Berita Otomotif Terkini

Toyota Corona Caldina Gen 1 1994, Konon Hanya 4 Unit di Indonesia

Toyota Corona Caldina gen 1 ini langka, sebab versi station wagon dari Toyota Absolute Corona rilisan 1992-1997 ini hanya beredar di Jepang.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Toyota Corona Caldina Gen 1 1994 milik Anton Pulunggono. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sudah tentu, mobil dengan embel-embel langka memiliki nilai tinggi dan prestisius.

Satu di antaranya yakni Toyota Corona Caldina gen 1 tahun 1994 yang dikoleksi warga Bantul, DI Yogyakarta, Anton Pulunggono (43).

Wajar apabila Toyota Corona Caldina gen 1 ini langka, sebab versi station wagon dari Toyota Absolute Corona rilisan 1992-1997 ini hanya beredar di Jepang.

Saking langkanya, konon Toyota Corona Caldina gen 1 ini hanya ada 4 unit saja di Indonesia.

Anton Pulunggono yang merupakan pengusaha di bidang ekspor kerajinan kayu ini memang penggemar setia Toyota Corona.

Selain Toyota Corona Caldina gen 1 berkelir Marakesh Brown, ia juga memiliki Toyota Corona RT130 SW 1979 serta mobil peninggalan sang ayah yakni Toyota Corona Absolut ST191 1994.

Baca juga: Toyota Recall Raize Tipe Ini Produksi November-Oktober 2021

"Saya dapatkan mobil ini dari Jakarta. Tetapi, Toyota Caldina milik saya ini asalnya justru dari Papua, sehingga butuh proses cukup panjang untuk saya mutasi mobil ini," ujar Anton Pulunggono kepada Tribun Jogja.

Diceritakannya, informasi perihal Toyota Caldina ini ia dapat dari seorang teman. Lantaran mobil ini sebelumnya dimiliki oleh pehobi kustom, tak heran apabila Toyota Caldina ini langganan mengikuti beragam kontes.

"Sebelumnya sudah coba saya tawar, tapi ternyata belum bersedia dilepas. Ndilalah, mungkin karena memang hoki saya, si pemilik sebelumnya kemudian butuh uang lantas ditawarkan kepada saya sekira Rp 150-200 juta. Namun dengan harga tersebut, budget saya belum mencukupi, masih kurang," ujar Anton.

"Tiga minggu berselang, saya ditelpon dan ternyata pemiliknya bersedia melepas Toyota Caldina ini seharga Rp 100 juta. Di sisi lain, uang yang sudah saya anggarkan sebelumnya sudah terpakai Rp 5 juta. Ya mungkin namanya juga berjodoh, akhirnya mobil ini boleh ditebus seharga Rp 95 juta," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved