Coppa Italia

INTER MILAN 3-0 AC Milan: Asa Scudetto Simone Inzaghi & Kenapa Pilih Joaquin Correa

Pelatih Nerazzurri berharap pasukannya dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk bersaing memperebutkan Scudetto Liga Italia Serie A juga.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/Inter
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Inter dan AC Milan pada 19 April 2022 di San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Simone Inzaghi memuji Inter Milan yang tampil fantastis saat mengalahkan AC Milan 3-0 di semifinal Coppa Italia.

Pelatih Nerazzurri berharap pasukannya dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk bersaing memperebutkan Scudetto Liga Italia Serie A juga.

Nerazzurri mengamankan kemenangan mereka dengan dua gol babak pertama dari Lautaro Martinez, kemudian Robin Gosens menyambut umpan Marcelo Brozovic dari jarak dekat untuk hasil akhir 3-0.

Leg pertama berakhir 0-0, jadi dengan aturan gol tandang masih aktif, skor imbang di sini akan membuat Rossoneri lolos.

Sebaliknya, Inter Milan akan memainkan Final Coppa Italia pertama mereka sejak 2010-11, ketika mereka mengalahkan Palermo untuk mengangkat trofi.

Bek Inter Milan asal Jerman Robin Gosens pada saat pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Inter dan AC Milan , Rabu 20 April 2022 di stadion San Siro di Milan.
Bek Inter Milan asal Jerman Robin Gosens pada saat pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Inter dan AC Milan , Rabu 20 April 2022 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Mereka akan menghadapi Juventus atau Fiorentina, yang akan bertanding pada Kamis (21/4/2022) pukul 02.00 WIB nanti.

Kontroversi juga terjadi, saat skor 2-0 Ismael Bennacer dianulir karena posisi offside Pierre Kalulu, yang dianggap mempengaruhi permainan.

“Para pemain luar biasa malam ini, karena kami memainkan derby dengan kecerdasan, taktik, menyerang pada waktu yang tepat,” kata Inzaghi kepada Mediaset, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

“Kami menginginkan Final dan memenangkan derby ini, karena ada tiga pertemuan yang sangat berbeda sebelum ini, tetapi yang ini layak mendapat tempat di Final.

Bisakah kemenangan ini memberi Inter Milan dorongan yang mereka butuhkan untuk meraih Scudetto juga, terutama karena mereka masih memiliki satu pertandingan di tangan?

“Kami berharap kami dapat menjaga momentum ini dan kami telah bekerja untuk ini sejak 8 Juli.

“Kami tahu perjalanan yang telah kami lalui, kami memenangkan Supercoppa pada Januari, kami memiliki Final pada Mei dan juga ingin mengakhirinya musim Serie A dengan cara terbaik.”

Nerazzurri sempat merosot di bulan Februari, tetapi menemukan kembali semangat mereka setelah kemenangan tandang ke Juventus.

“Kami melakukannya dengan baik untuk tetap tajam, karena selama satu setengah bulan ketika kami begitu sibuk dengan Supercoppa, Liga Champions dengan Liverpool, kami kehilangan beberapa poin, tetapi terus bekerja dan sekarang jalan masih panjang, tapi kami ingin berjuang sampai akhir di semua lini.”

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved