Liga 1

UPDATE Bursa Transfer Liga 1: Arema Boyong 3 Pemain Anyar, PSS Sleman Incar Pemain Asing

Teranyar, tim berjuluk Singo Edan tersebut mengumumkan tiga rekrutan anyar yakni Hanis Sagara Putra, Hasyim Kipuw, dan Ilham Udin Armayn.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Dok PSS Sleman
Pelatih anyar PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. 

TRIBUNJOGJA.COM- Kontestan Liga 1 asal Jawa Timur, Arema FC menjadi satu di antara sejumlah tim yang melakukan persiapan dini menyongsong persaingan sengit musim depan.

Teranyar, tim berjuluk Singo Edan tersebut mengumumkan tiga rekrutan anyar yakni Hanis Sagara Putra (Persikabo 1973), Hasyim Kipuw (PSM Makassar), dan Ilham Udin Armayn (PSM Makassar), Senin (11/4/2022).

Tiga pemain ini menambah daftar rekrutan anyar Arema FC, setelah sebelumnya resmi mendatangkan Gian Zola (Persib Bandung), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Adam Alis (Bhayangkara FC), dan Andik Rendika Rama (Madura United).

"Hari ini kami perkenalkan pemain baru kloter kedua. Seperti yang sudah kami bilang di awal kami akan memperkenalkan beberapa pemain untuk membentuk tim terbaik musim 2022," kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, Senin (11/4/2022).

"Untuk Ilham kami kontrak dua musim, sedangkan Hanis dan Hasim kami kontrak satu musim,"  jelas Gilang.

Sekadar informasi, Arema FC cukup lama dikaitkan dengan Ilham Udin Armayn, namun upaya mendatangkan eks pemain timnas Indonesia U-19 ini selalu gagal.

Menurut Ilham, Arema FC sebelumnya telah memberikan tawaran untuk gabung, namun Ilham Udin memilih tangan kontrak dengan Bhayangkara FC dan PSM Makassar.

Entah karena tawaran manajemen Arema FC musim ini lebih tinggi atau iming-iming lainnya, namun musim ini Ilham mengaku tak perlu berpikir panjang untuk gabung dengan Arema FC.

"Sudah lama saya menunggu kabar ini alhamdulillah sekarang saya dipercaya untuk gabung Arema. Sejujurnya ini bukan pertama tawaran dari Arema," ujar Ilham Udin dilansir dari laman Tribun Jatim.

"Sebelumnya sudah ada tawaran dari Pak Ruddy untuk gabung," tambahnya.

Tak ingin membeberkan apa sebab baru mau bergabung dengan Arema FC musim ini, namun pemain posisi striker asal Maluku itu memastikan musim ini hatinya mantap memilih Arema FC.

"Baru gabung sekarang karena kemarin kemarin masih terikat kontrak dengan klub lama," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana membongkar rencananya untuk melepas separuh komposisi tim Arema FC musim lalu.

Gilang menyebut hanya akan mempertahankan 50 persen dari komposisi pemain lama yang membela Singo Edan di musim 2021 lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved