Piala Eropa

Barcelona Merintis Jalan Menuju Juara

Barcelona hanya membawa 21 pemain menghadapi leg pertama babak perempatfinal Piala Eropa melawan Frankfurt di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
JOSE JORDAN / AFP
Dani Alves dan Memphis Depay di liga Spanyol antara Elche vs Barcelona di stadion Martinez Valero di Elche pada 6 Maret 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona hanya membawa 21 pemain untuk menghadapi laga leg pertama babak perempatfinal Piala Eropa melawan Frankfurt di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jumat (8/4/2022) dini hari.

Blaugrana menargetkan untuk meraih kemenangan di laga ini, terutama karena pada saat ini aturan gol tandang tidak berlaku lagi di kompetisi UEFA.

Hanya 21 pemain yang akan melakukan perjalanan ke Frankfurt ini, dengan beberapa pemain sedang cedera. Misalnya; Memphis Depay, Sergino Dest, dan Sergi Roberto.

Sedangkan Dani Alves tidak terdaftar di Liga Europa.

Dengan demikian, Barcelona tidak memiliki bek kanan alami di skuat mereka.

Sementara itu, Luuk de Jong belum dinyatakan negatif Covid-19, dan melewatkan satu pertandingan lagi.

Sehingga skuat Barcelona yang dibawa adalah tiga penjaga gawang: ter Stegen, Neto, Tenas. Tujuh bek yang terdiri dari Pique, Araujo, Lenglet, Alba, Mingueza, Garcia, Balde. Enam gelandang; Busquet, Puig, Pedri, de Jong, Nico, Gavi. Lima penyerang; Dembele, Adama, Braithwaite, Torres, Aubameyang.

Barcelona akan bertandang ke kandang Eintrach Frankfurt saat mereka bertemu untuk pertama kalinya di sebuah kompetisi resmi. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim di Eropa.

Pertemuan pertama Frankfurt dengan tim dari Spanyol adalah saat mereka merasakan kekalahan 3-7 dari Real Madrid di final Piala Eropa 1960 di Glasgow. Setelah itu, Eintracht Frankfurt tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan melawan tim dari Spanyol di Eropa (menang 5, seri 3), tidak pernah kalah di kandang dari lawan dari Spanyol (menang 2, imbang 2).

Tantangan yang dihadapi Barcelona lainnya adalah Eintracht Frankfurt tidak pernah kalah di kandang sendiri dalam kompetisi besar Eropa di perempatfinal dan seterusnya (16 laga, menang 12, imbang 4, kalah 0).

Sedangkan striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 24 gol di Liga Eropa UEFA, dengan tidak satupun dari gol-gol itu yang dicetak dari titik penalti.

Menjelang laga ini, pelatih Barcelona, Xavi merasa bersyukur timnya bisa mendapatkan Aubameyang.

Pemain yang dibuang oleh Arsenal ini tampil gemilang di Barcelona.

Dia menjadi faktor terbesar Barcelona menyodok hingga urutan kedua di klasemen sementara La Liga. Dia telah mencetak sembilan gol dalam 12 pertandingan sejauh ini, termasuk hat-trick melawan Valencia dan brace melawan Real Madrid.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved