Tak Banyak Orang Tahu, Ini Dia 4 Manfaat dan Khasiat Daun Kelor bagi Kesehatan Tubuh

kandungan nutrisi pada Daun Kelor sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. berikut ini sederet manfaat Daun Kelor bagi kesehatan tubuh

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Health Line
Manfaat Daun Kelor 

TRIBUNJOGJA.COM - Daun Kelor merupakan tanaman tropis dengan nama latin Moringa Oleifera. Tanaman ini mengandung banyak nutrisi seperti protein, karbohidrat, magnesium, kalsium, vitamin C dan lain sebagainya.

Tentu saja, kandungan nutrisi pada Daun Kelor sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tak banyak orang tahu, padahal Daun Kelor mudah ditemukan di Indonesia. 

Bagi yang belum tahu khasiatnya, berikut ini sederet manfaat Daun Kelor bagi kesehatan tubuh:

1. Menjaga daya tahan tubuh

Daun kelor ternyata bisa untuk menjaga daya tahan tubuh lho guys. Memang dalam menjaga kondisi tubuh itu sangat penting agar tidak gampang terkena penyakit.

Nah, daun kelor mempunyai kemampuan untuk melindungi tubuh dari virus bakteri, selain itu juga dapat menambah imun tubuh.

2. Mencegah hipertensi

Daun kelor ini bisa untuk menormalkan tekanan darah di dalam tubuh. Nah kalau tekanan darah dalam tubuh itu sangat tinggi, bisa menyebabkan masalah kesehatan yang biasanya dikenal dengan istilah hipertensi.

Maka dari itu, dengan mengonsumsi daun kelor sangat bagus berperan aktif untuk menjaga tensi darah yang di dalam tubuh.

3. Mengatasi asam lambung

Manfaat daun kelor juga bagus untuk asam lambung. Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan asam lambung, konsumsilah daun kelor ini karena dapat meredakan peredangan, iritasi serta mengatasi gejala asam lambung. Dijamin secara perlahan asam lambung anda cepat pulih.

4. Menjaga kesehatan mata

Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, daun kelor juga dapat menjaga kesehatan pada mata karena terdapat beberapa kandungan yang baik kesehatan terutama untuk organ penglihatan.

Nah, moringa oleifera atau daun kelor selama ini memang kerap digunakan sebagai bahan pengobatan.

Tanaman ini dapat dikenal dari bentuk daunnya yang berukuran kecil. Selain itu, pohon kelor juga mudah tumbuh dan bisa hidup di tanah yang tidak terlalu pinggiran.

Sebagian besar masyarakat Indonesia tahu dan pernah menemui daun kelor ini. Namun tidak dimungkiri ada pula yang belum pernah mengetahuinya karena tidak ada di lingkungan sekitar mereka.

Daun kelor ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan sehingga sering dipakai untuk berbagai macam keperluan termasuk pengobatan. Daun kelor pun ternyata memiliki banyak kandungan nutrisi seperti protein, karbohidrat, magnesium, kalsium, vitamin C dan lain sebagainya.

(*/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved