Gaspol 52

Yamaha XSR 155 Motoride ‘Tour the Java Heritage’, Karya Custom Builder Yard Built Jateng-DIY

Program Yard Built Indonesia masih bergulir, Yamaha menggandeng builder kenamaan Tanah Air untuk melakukan custom XSR 155 dengan kreatifitasnya.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo
Kustom builder asal Jawa Tengah dan DIY memamerkan motor garapannya di ajang Yamaha XSR 155 Motoride “Tour the Java Heritage”, Sabtu (26/3/2022). 

RANGKAIAN program Yard Built Indonesia masih bergulir, Yamaha menggandeng builder kenamaan Tanah Air untuk melakukan custom XSR 155 dengan kreatifitasnya masing-masing. Setelah sukses digelar di Jakarta, Bandung dan Bali, program ini juga hadir di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Empat builder dari Jawa Tengah (Jateng) dan Jogja menampilkan hasil custom motor XSR 155 mereka yang tampil perdana di even XSR 155 Motoride yang digelar di Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022).

Para builder yaitu Hendra Cahyono (Pap n Mam Modified), Denny Andrean “Jandro” (Disaster 13), Yonatan Ricky (DM Work Motorcycle), dan Wendy Purnama (W Bike Kustom) juga bergabung bersama media dan konsumen melakukan touring berkendara XSR 155 dalam aktivitas bertajuk XSR 155 Motoride ‘Tour the Java Heritage’, melintasi rute menuju tempat budaya dan destinasi wisata populer.

Perjalanan touring ini melewati jalan-jalan lurus beraspal perkotaan hingga tanjakan perbukitan.
Acara dimulai press conference di Kebon Ndalem Café, dimana pada sesi ini dilakukan launching unit custom XSR 155 Yard Built serta penjelasan konsep modifikasi masing-masing builder.

Lalu, aktivitas dilanjutkan agenda riding melalui Jalan Malioboro, lalu menuju Taman Sari yang merupakan cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta. Setelah itu dilanjutkan ke pusat kerajinan perak di Kotagede, berlanjut ke area Candi Prambanan dan berakhir di Obelix Hills Sleman.

Di perbukitan tersebut digelar sesi sharing builder dengan konsumen seputar modifikasi XSR 155. "Jogja dikenal sebagai salah satu wilayah dengan perkembangan kustom motor yang cukup pesat dan penuh antusiasme sehingga cepat mengikuti tren, serta lingkup modifikasinya kental dengan sentuhan seni. Hadirnya XSR 155 ikut menggairahkan perkembangan custom di Jogja, apalagi motor ini mudah dimodifikasi dengan berbagai gaya sesuai selera konsumen yang menyukai seni dan keindahan," ungkap Johannes B.M.S, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Jogja).

Ditambahkannya, XSR 155 telah menjadi tren di kalangan pecinta motor custom, satu di antaranya juga bisa dilihat market motor ini yang terus naik di Yogyakarta. "Ditambah lagi dengan hadirnya program Yard Built dan even XSR 155 Motoride makin menambah kecintaan dan kebanggaan menggunakan XSR 155,” ujarnya.

Acara yang digelar beragam tema menarik ini menyuguhkan karya custom builder Yard Built yang menginspirasi dunia modifikasi, serta memberikan pengalaman touring bersama Yamaha di tempat heritage dan bernuansakan nature, sangat cocok dikendarai di Yogyakarta yang merupakan kota bersejarah, kaya akan pariwisata dan budaya, serta unggul di dunia custom.

Custom builder W Bike Kustom, Wendy Purnama mengapresiasi ajang Yard Built Indonesia. Menurutnya, ini merupakan ajang yang tepat bagi kustom builder Tanah Air, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki di bidang kustom.

"Saya rasa ini kesempatan bagus, untuk mengangkat potensi builder-builder muda termasuk saya. Sekaligus bisa lebih dikenal masyarakat luas. Harapan ke depan, semoga Yard Built dapat terus dilaksanakan karena kegiatan ini sangat berpengaruh bagi kustom builder dan ke depan jangkauannya lebih luas mungkin ke Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan seluruh wilayah Indonesia," tandasnya. (han)

Baca Tribun Jogja edisi Minggu 27 Maret 2022 halaman 06

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved