Gaji Shin Ha Ri di Drama A Business Proposal Rp 41,2 Juta per Bulan Bikin Netizen Debat

Gaji Shin Ha Ri, tokoh dalam drama A Business Proposal ternyata Rp 41,2 juta per bulan. Adegan dia mengeluh tak punya uang picu perdebatan netizen.

DOK. Netflix
Shin Ha Ri saat menghitung gaji dan pengeluarannya per bulan 

TRIBUNJOGJA.COM - Drama Korea berjudul “A Business Proposal” sedang banyak diperbincangkan para penggemar, baik itu penggemar di Korea Selatan maupun penggemar internasional.

Drama yang dibintangi oleh Ahn Hyoseop, Kim Sejeong, Seol In Ah, dan Kim Min Kyu ini hampir selalu trending di berbagai media sosial (medsos) setiap kali tayang.

Sebagai informasi, drama A Business Proposal tayang setiap Senin dan Selasa malam di stasiun televisi Korea Selatan, Seoul Broadcasting System (SBS) dan platform streaming Netflix.

Dikutip Tribunjogja.com dari Allkpop, Selasa (22/3/2022), baru-baru ini drama A Business Proposal memicu perdebatan di sebuah komunitas online, yaitu TheQoo.

Rupanya, netizen yang menonton drama A Business Proposal memperdebatkan gaji dari tokoh Shin Ha Ri (Kim Sejeong).

Baca juga: Penulis dan Sutradara Drama A Business Proposal Ternyata ARMY, Ngefans Jungkook BTS

Diceritakan dalam drama, Shin Ha Ri bekerja sebagai peneliti makanan di perusahaan besar milik Kang Tae Moo (Ahn Hyeoseop) bernama GO Food. Di perusahaan ini, Shin Ha Ri menjadi salah satu anggota Tim 1 di divisi Pengembangan Produk Makanan 

Drama Korea A Business Proposal
Drama Korea A Business Proposal (Instagram @sbsdrama.official)

Adapun dalam drama A Business Proposal episode pertama, terdapat sebuah adegan di mana tokoh Shin Ha Ri mengeluh tentang kekurangan uang.

Ia tampak sedang duduk di sebuah tempat istirahat dalam kantor sambil mengeluh sembari menghitung pengeluarannya yang membengkak. Ia tampak frustrasi setelah menghitung besar gaji bulanan dan pengeluarannya.

Melalui adegan itu, penonton pun tahu bahwa gaji Shin Ha Ri setiap bulan adalah sekitar 3.500.000 won atau setara Rp 41.248.297,65 (per Selasa, 22 Maret 2022 pukul 15.16 WIB).

Shin Ha Ri terlihat frustrasi karena tidak punya uang
Shin Ha Ri terlihat frustrasi karena tidak punya uang (DOK. Netflix)

Baca juga: LIRIK dan TERJEMAH Lagu Love, Maybe - SECRET NUMBER, OST A Business Proposal Part 5

Saat menghitung uang gaji dan pengeluarannya, Shin Ha Ri mengatakan, “Tunggu, jadi totalnya (yang aku butuhkan) 800.000 won (Rp 9.428.182,32). Gaji bulananku yang sedikit ini, dikurangi tabungan, pinjaman pekerjaan, dan uang saku… Makin sedikit yang tersisa. Dari mana aku bisa mendapatkan 800.000 won?!”.

Selain itu, dalam info grafis di adegan tersebut juga terdapat informasi bahwa sisa uang gaji bulanan Shin Ha Ri setelah dikurangi berbagai kebutuhan yang membengkak adalah 50.000 won (Rp 589.261,40).

Adegan itulah yang membuat netizen berdebat di komunitas online TheQoo. Perdebatan ini dimulai dari sebuah unggahan pada Senin (21/3/2022) yang membahas apakah gaji Shin Ha Ri terlalu sedikit seperti yang diklaim dalam drama.

Beberapa netizen pun mulai berkomentar dan meramaikan unggahan tersebut.

“Gaji tahunannya Shin Ha Ri masih 49.000.000 won (Rp 577.476.167,1) bahkan jika gaji per bulannya 3.500.000 won (Rp 41.248.297,65). Apakah itu sedikit?” tanya netizen A.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved