Liga Inggris

PIALA DUNIA 2022: Duo MU Dicoret, Gareth Southgate Umumkan Skuad Inggris

Inggris dijadwalkan akan bermain melawan Pantai Gading di Wembley pada 29 Maret; Inggris juga akan bermain melawan Swiss pada 26 Maret.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Ben STANSALL / AFP
Jadon Sancho mencetak gol di Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Duo Manchester United Marcus Rashford dan Jadon Sancho dicoret dari skuad Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Sementara itu bek tengah Crystal Palace Marc Guehi telah mendapatkan panggilan pertama untuk The Three Lions, seperti dikutip Tribun Jogja dari Sky Sports.

Pasukan Gareth Southgate sedang mempersiapkan Piala Dunia musim dingin di Qatar dan telah memainkan dua pertandingan persahabatan di Wembley.

Inggris dijadwalkan akan bermain melawan Pantai Gading di Wembley pada 29 Maret; Inggris juga akan bermain melawan Swiss pada 26 Maret.

Inggris sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia musim dingin di Qatar dan telah memainkan dua pertandingan persahabatan Wembley melawan Swiss pada 26 Maret dan Pantai Gading pada 29 Maret.

Bek Inggris Kyle Walker dan John Stones dalam sesi latihan di St George's Park, Inggris, 12 Juni 2021 menjelang UEFA EURO 2020 melawan Kroasia.
Bek Inggris Kyle Walker dan John Stones dalam sesi latihan di St George's Park, Inggris, 12 Juni 2021 menjelang UEFA EURO 2020 melawan Kroasia. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Kyle Walker juga dicoret dari skuad, dengan Liverpool Trent Alexander-Arnold dan Chelsea Reece James masuk lagi.

Namun Gareth Southgate mengatakan bek kanan Manchester City akan kembali untuk pertandingan internasional Juni.

Sedangkan Guehi, yang direkrut dari Chelsea di musim panas, telah tampil mengesankan di Palace di bawah Patrick Vieira pada musim debutnya di Liga Inggris dan telah dipromosikan dari U-21.

Rashford, yang dimasukkan dalam skuat pada bulan November, dicoret setelah hanya mencetak dua gol sejak itu, dan telah digunakan sebagian besar sebagai pemain pengganti oleh pelatih sementara Man Utd Ralf Rangnick sejak pergantian tahun.

"Ini adalah waktu yang sulit bagi (Rashford). Dia jelas tidak dalam kondisi terbaiknya,” kata pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

“Masih ada banyak waktu, kami tahu banyak tentang Marcus dan mudah-mudahan dia dapat menemukan kembali beberapa performanya."

Ekspresi Marcus Rashford saat tendangannya melebar pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta di stadion Old Trafford 20 Oktober 2021.
Ekspresi Marcus Rashford saat tendangannya melebar pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta di stadion Old Trafford 20 Oktober 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Sementara itu, Sancho kembali absen meski mendapat lebih banyak waktu bermain dalam beberapa pekan terakhir untuk Man Utd.

"Karena dengan pemain penyerang lain dalam skuad sedikit di depannya pada saat ini menurut perasaan kami."

Tentang masuknya Guehi, manajer Inggris mengatakan:

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved