Liga Spanyol

Barcelona vs Athletic Bilbao: Komentar Xavi Soal Kejutan Aubameyang, Ferran, Adama

Barcelona vs Athletic Bilbao: Xavi Hernandez mengatakan "Athletic akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka adalah tim terakhir yang

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
LLUIS GENE / AFP
Pemain Barcelona Spanyol Adama Traore (kiri) menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang pada pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 6 Februari 2022 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di matchday 26 Liga Spanyol malam ini. Barcelona sedang berusaha memaksimalkan kondisi tim yang sedang onfire belakangan ini. Kabar baik menambah kepercayaan diri skuad Xavi Hernandez, yaitu kembalinya Memphis Depay dan Clement Lenglet.

Kedua pemain Barcelona itu sudah dinyatakan fit dan bisa kembali bermain. Namun demikian, sederet pemain lain tetap ada yang absen, di antaranya Ansu Fati, Sergi Roberto dan Samuel Umtiti yang mengalami cedera dan Jordi Alba menjalani skorsing.

Terlepas dari kondisi tim, Barcelona diprediksi bakal menghadapi perlawanan sengit dari Athletic Bilbao. Pelatih Barca mengakui hal itu. Xavi Hernandez mengatakan "Athletic akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka adalah tim terakhir yang mengalahkan kami."

Baca juga: Siaran Langsung Barcelona vs Athletic Bilbao Liga Spanyol Malam Ini Tayang di Channel TV Apa

“Orang-orang bersemangat tentang tim dan kami harus membuat mereka tetap bersemangat. Hal baiknya adalah bahkan ketika kami tidak menang, para penggemar bangga karena kami tahu kami memberikan semua yang kami miliki.

"Tetapi kami tidak boleh terbawa suasana. tandang. Kami tidak mengatakan kami tidak bisa memenangkan liga, tetapi ini sangat, sangat sulit mengingat situasinya,” kata Xavi, dikutip Tribun Jogja dari laman FCBarcelona.

“Saya yakin itu akan lebih sulit tanpa nyanyian musim dingin. Aubameyang tidak mengejutkan saya; dia selalu menjadi pencetak gol … Adama mengejutkan saya dengan pengambilan keputusannya dan cara dia dewasa … Ferran adalah pemain kelas dunia Saya ingin dan mungkin yang paling mengejutkan saya.”

“Kami masih kebobolan terlalu banyak gol. Kami seharusnya tidak memberikan peluang atau kehilangan konsentrasi pada momen-momen tertentu.”

“Madrid membuat kami melakukan serangan balik dan kami mendapatkan Napoli. Bukan hal baru di Bara. Saya ingat Stoichkov, Villa dan Henry mencetak gol seperti itu juga.”

"Depay dan Lenglet sama-sama berlatih secara normal dan jika semua berjalan sesuai rencana, mereka akan berada di tim."

Baca juga: Update Skuad BARCELONA vs ATHLETIC BILBAO Liga Spanyol Malam Ini: Gavi, Aubameyang, Ferran

Atmosfer positif sedang menaungi FC Barcelona sekarang. Penampilan luar biasa saat mengalahkan Valencia 4-1 di La Liga diikuti oleh kemenangan 4-2 di Napoli yang memastikan pertandingan babak 16 besar Liga Europa melawan Galatasaray.

Kini, Barcelona harus menghadapi Athletic Club yang sebelumnya menyingkirkan Barça dari Copa del Rey pada bulan Januari. Ada keyakinan bahwa ini adalah tim blaugrana yang tampak sangat berbeda yang akan dihadapi tim Basque di matchday 26 Liga Spanyol malam ini.

Sepuluh pertemuan terakhir

23/01/22 (COPA DEL REY): Atletik 3-2 Barca
21/08/21 (LIGA): Atletik 1-1 Bara
17/04/21 (COPA DEL REY): Atletik 0-4 Barca
31/01/21 (LIGA): Barça 2-1 Atletik
17/01/21 (PIALA SUPER SPANYOL): Barca 2-3 Athletic
06/01/21 (LIGA): Atletik 2-3 Barca
23/06/20 (LIGA): Barca 1-0 Athletic
06/02/20 (COPA DEL REY): Athletic 1-0 Barca
16/08/19 (LIGA): Athletic 1-0 Barca
10/02/19 (LIGA): Atletik 0-0 Barca

Lima pertandingan terakhir

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved