Serie A

AC MILAN: Saat Tonali Menjelma Menjadi Gattuso

Sebuah video Sandro Tonali adu mulut hingga terlibat kontak fisik saling mendorong dengan Denzel Dumfries pada Derby della Madonnina menjadi viral.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Isabella BONOTTO / AFP
Sandro Tonali vs Marcelo Brozovic dan Hakan Calhanoglu di Serie A Italia antara Inter Milan vs AC Milan di Giuseppe- Stadion Meazza (San Siro) di Milan pada 5 Februari 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Perlahan tapi pasti, sepertinya AC Milan telah mendapatkan pengganti sejati untuk Gennaro Gattuso.

Video Sandro Tonali terlibat adu mulut hingga kontak fisik saling mendorong dengan Denzel Dumfries pada Derby della Madonnina menjadi viral.

AC Milan tampil mengesankan saat menjadi tamu di derbi Milan dengan meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan di San Siro, akhir pekan lalu.

Dengan kemenangan itu, AC Milan memastikan perburuan gelar Scudetto Liga Italia Serie A terus berjalan, setelah hanya selisih satu poin dari Nerazzuri di puncak klasemen.

Sebelumnya banyak yang menyebut bahwa Tonali telah menunjukkan karakternya layaknya legenda AC Milan yang dijuluki Si Badak alias Rhino.

Sandro Tonali vs Alessandro Bastoni di Liga Italia Serie A antara Inter Milan vs AC Milan di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan pada Februari 5, 2022.
Sandro Tonali vs Alessandro Bastoni di Liga Italia Serie A antara Inter Milan vs AC Milan di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan pada Februari 5, 2022. (Isabella BONOTTO / AFP)

Meski banyak yang memprediksi akan melihat Tonali sebagai penerus Andrea Pirlo, tetapi Tonali justru kerap mengklaim bahwa dia menjadikan Gattuso sebagai panutannya.

Pemain internasional Italia itu tampaknya memiliki kualitas lebih dari legenda Rossoneri, meski mungkin temperamennya mungkin sama dengan Gattuso.

Hal itu terlihat dari sebuah video yang viral di media sosial, setelah kemenangan penting pasukan Stefano Pioli.

Video menunjukkan Tonali membela rekan setimnya Theo Hernandez, yang terlihat dipaksa oleh Dumfries untuk berdiri dan melanjutkan permainan.

Sebelumnya, Dumfries sempat membuat pernyataan yang menghebohkan dengan komentarnya menjelang pertandingan Inter Milan vs AC Milan.

Menurutnya tidak ada seorang pemain pun di AC Milan yang dia takuti, dan mungkin Tonali telah membacanya.

Sandro Tonali, yang merupakan seorang Milanista masa kecil, tanpa ragu mendorong bek Belanda itu menjauh dari Theo Hernandez yang dilanggar.

“Dia adalah teman setimku, pergilah. Dia adalah teman setimku, kamu pergi saja. Aku akan mengurusnya," kata Tonali sembari mendorong mundur Dumfries, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.


Tonali lulus ujian

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved