Serie A

AC MILAN: Arti Kemenangan atas Inter Milan & Pesaing Utama Scudetto Menurut Stefano Pioli

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui bahwa kemenangan di Derby della Madonnina berdampak besar bagi Rossoneri.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @AC Milan
Stefano Pioli merayakan kemenangan di LIga Italia Inter Milan 1-2 AC Milan 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui bahwa kemenangan di Derby della Madonnina berdampak besar bagi Rossoneri.

Tidak hanya mempersempit jarak di klasemen sementara Liga Italia, kemenangan di laga tandang itu menjadi penyemangat bagi pasukannya menjalani musim Serie A.

“Kemenangan dalam derby (Inter Milan 1-2 AC Milan) harus memberi kami semangat,” kata Pioli, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

Menurut Pioli, kemenangan atas Nerazzurri tersebut memiliki arti tersendiri baginya dan pasukannya.

“Apa yang harus dilakukan Milan sekarang adalah membuktikan bahwa kami adalah tim yang matang.

Mike Maignan, Olivier Giroud dan Alessio Romagnoli di Liga Italia antara Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan pada 5 Februari 2022.
Mike Maignan, Olivier Giroud dan Alessio Romagnoli di Liga Italia antara Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan pada 5 Februari 2022. (Isabella BONOTTO / AFP)

Namun, menurut allenatore Rossoneri, hasil gemilang tersebut harus diikuti dengan performa apik di sisa pertandingan Liga Italia dan Coppa Italia.

Satu hal yang dijanjikan Pioli kepada para suporter sejati AC Milan, Milanisti adalah bahwa Alessio Romagnoli dan kawan-kawan akan terus menunjukkan permainan menyerang.

“Konsistensi adalah kunci untuk tetap berada di puncak dan kami selalu berusaha memainkan sepak bola menyerang yang positif.”

Di sisi lain, sang pelatih telah berada di San Siro sejak Oktober 2019 dan membawa mereka ke posisi kedua musim lalu.

Saat ini, untuk sementara mereka kembali bersaing dalam perebutan Scudetto setelah mengalahkan pemimpin klasemen Inter 2-1.

Setelah gol kemenangan Olivier Giroud yang membalikkan keadaan, Pioli terekam berlari sampai ke sudut lapangan untuk merayakan dengan para pemainnya.

“Melihat kembali rekamannya, saya membutuhkan waktu cukup lama untuk menjangkau para pemain!” dia tertawa di Radio Anch'Io Sport.

“Yang penting saya sudah sampai di sana dan bergabung dengan para pemain yang merayakan gol kemenangan!

“Saya adalah orang yang sangat emosional, saya mengalami segalanya dengan para pemain saya, jadi sangat tepat untuk pergi dan merayakannya bersama mereka.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved