Wisata Jogja

WISATA JOGJA : Rekomendasi 5 Obyek Wisata Alam yang Cocok untuk Tempat Camping

Berikut ini merupakan rekomendasi obyek wisata di Jogja yang bisa Anda jadikan tempat camping yang ideal saat liburan di akhir pekan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Tampilan lanskap Waduk Sermo di Hargowilis, Kokap, Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA. COM - Akhir pekan menjadi momen terbaik untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan. Anda bisa berlibur seharian ke obyek wisata yang sesuai dengan minat Anda. Namun jika kurang puas, Anda pun bisa menghabiskan waktu sehari semalam dengan ber-camping di tempat wisata.

Pertanyaannya, di mana sajakah obyek wisata Jogja yang cocok untuk tempat camping?

Berikut ini 5 rekomendasi obyek wisata di Jogja yang cocok untuk tempat camping.

1. Telaga Biru Semin

Telaga Biru Semin merupakan objek wisata yang bukan sebuah danau karena tercipta dari genangan air yang cukup luas di tengah bekas galian tambang batu. Tetapi, jika dilihat dengan teliti sangat mirip dengan danau asli.

Walaupun bukan danau asli warna air yang tergenang ini berwarna hijau kebiruan, suasana ini akan menjadikan wisatawan tertarik terutama disana memiliki tebing-tebing yang memilki daya Tarik tersendiri untuk wisatawan.

Lokasinya berada di Dusun Ngemplak, Desa Candi Rejo,kecamatan Semin,Kabupaten Gunung Kidul , Yogyakarta.

2. Waduk Sermo

Wisatawan tengah menikmati keindahan Waduk Sermo yang terletak di Desa Hargowilis, Kokap, Kulonprogo
Wisatawan tengah menikmati keindahan Waduk Sermo yang terletak di Desa Hargowilis, Kokap, Kulonprogo (TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando)

Waduk sermo sudah menjadi incaran para pecinta traveler yang berada di Jogja.

Waduk seluas 157 hektar ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih yang dikelilingi dengan lahan dan perbukitan hijau sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati indahnya alam.

Tidak lengkap rasanya jika Kamu hanya sebentar saja singgah ini juga cocok tempat camping, Waduk sermo memiliki daya Tarik tersendiri karena pengunjung juga bisa menyewa perahu boat dan berkeliling danau.

Selain itu, buat kalian yang suka memancing disini juga disediakan tempat mancing sehingga suasana yang tercipta disini sangatlah indah.

Lokasi waduk sermo di desa Hargowilis, kecamatannya masuk di Kokap, Kulon Progo. Yogyakarta . Jaraknya dari pusat kota sekitar 40 km.

3. Embung Batara Sriten

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved