Berita Kota Magelang Hari Ini

Pemkot Magelang Berikan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Wates

Dua rumah warga di RT04/RW03, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang yang rusak imbas kejadian longsor talud pada Rabu (26/01/2022)

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Wali Kota Magelang didampingi Wakil Wali Kota Magelang saat meninjau rumah warga yang terdampak longsor Wates, Kota Magelang, Kamis (27/01/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Dua rumah warga di RT04/RW03, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang yang rusak imbas kejadian longsor talud pada Rabu (26/01/2022) malam akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menuturkan, pertimbangan bantuan untuk perbaikan rumah karena kondisi rumah memang termasuk rumah tidak layak serta lokasi yang rawan.

"Ini (rumah), termasuk tidak layak huni yang harus diperbaiki. Tadi, salah satu alternatifnya ya memang diganti  (dibangun) rumah yang seperti di Kampung Tulung itu, (perumahan yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang belum memiliki rumah)," ujarnya usai meninjau lokasi, Kamis (27/01/2022).

Baca juga: Ada Siswanya yang Positif Covid-19, Satu SMP Swasta di Sleman Ditutup Selama Dua Pekan

Baca juga: BREAKING NEWS: Hujan dan Angin Kencang di Sleman Mengakibatkan 7 Pohon Tumbang 

Ia menambahkan, bantuan akan dilakukan berkoordinasi dengan BAZNAS Kota Magelang.

Untuk mengurus keperluan perbaikan rumah agar perbaikan  rumah bisa dilakukan dengan segera.

"Tapi ini kan (rumahnya) masih letter C, jadi harus sertifikat dulu, baru bisa mendapatkan bantuan. Sehingga, akan dibantu melalui BAZNAS," ucapnya.

Sementara itu, Retno Andriani Selaku Lurah Wates mengatakaan, kejadian tanah longsor di wilayahnya memang rawan terjadi.

"Ini, bukan pertama kalinya. Kemarin, juga tanah longsor terjadi dan menutupi akses jembatan, namun tidak sampai rusak parah. Sesuai arahan, Pak Wali tadi rumah yang rusak ini akan diteruskan ke BAZNAS  agar mendapatkan bantuan," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved