Advetorial

Hari Bhakti ke-72, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Festival Karyo 2022 di UMY

Menjelang Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menggelar Festival Karyo Tahun 2022 yang diselenggarakan di Sportorium

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Ardhike Indah
Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Budi Argap Situngkir AMd IP SH MH mendatangi booth pembuatan Eazy Passport di Sportorium UMY, Jumat (21/1/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Menjelang Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menggelar Festival Karyo Tahun 2022 yang diselenggarakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jumat (21/2/2022).

Diketahui, Karyo sendiri merupakan singkatan dari Kantor Imigrasi Yogyakarta.

Festival tersebut berupa seminar tentang keimigrasian yang dipaparkan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Andry Indrady PhD di depan civitas akademika UMY.

Pemateri lain adalah Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK, Faris Al-Fadhat SIP MA PhD serta Dosen Fakultas Hukum dan Magister Hukum Dr Hj Fadia Fitriyanti SH MHum MKn.

Baca juga: Sebanyak 300 Ton Sampah Menumpuk di Kota Yogyakarta Dampak TPST Piyungan yang Tutup Sehari

Selain seminar terkait keimigrasian, civitas akademika UMY bisa merasakan pelayanan pembuatan paspor langsung di Sportorium UMY.

Layanan tersebut bernama Eazy Passport yang memungkinkan masyarakat bisa mengurus dokumen paspor tanpa harus ke Kantor Imigrasi Yogyakarta.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DI Yogyakarta, Budi Argap Situngkir AMd IP SH MH menjelaskan, acara ini memang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-72 yang akan dilaksanakan 26 Januari 2022 nanti.

“Di situasi pandemi saat ini, Kantor Imigrasi berupaya untuk terus menjemput bola, khususnya terkait pembuatan dokumen maupun konsultasi yang berkaitan dengan keimigrasian,” paparnya ketika ditemui di sela-sela kegiatan.

Dengan begitu, antrian di Kantor Imigrasi bisa berkurang agar upaya menekan penyebaran Covid-19 bisa dilakukan maksimal.

Tidak hanya itu, menurutnya, di UMY juga ada banyak mahasiswa asing yang pasti membutuhkan konsultasi terkait keimigrasian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved