Serie A

INTER MILAN: Saran Pagliuca kepada Inzaghi soal Handanovic dan Onana

Pagliuca meminta Inzaghi untuk mengatur transisi dari kiper dan kapten saat ini Samir Handanovic ke Andre Onana musim depan

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
AFP
Samir Handanovic dan Andre Onana 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan kiper Inter Milan Gianluca Pagliuca memberikan saran kepada pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi.

Eks penjaga gawang timnas Italia itu meminta Inzaghi untuk mengatur transisi dari kiper dan kapten saat ini Samir Handanovic ke Andre Onana musim depan.

Berbicara kepada Gazzetta dello Sport, Pagliuca memberikan pandangan bahwa kapten Inter Milan saat ini masih merupakan penjaga gawang top.

Untuk itu, ia beranggapan bahwa menggantikan peran Handanovic di bawah mistar gawang Inter Milan bisa jadi tidak semudah dibayangkan.

Nerazzurri telah memilih kiper Ajax Andre Onana sebagai penerus jangka panjang Handanovic di bawah mistar gawang.

Andre Onana di Piala Afrika (CAN) 2021 antara Kamerun vs Burkina Faso di Stade d'Olembé di Yaounde pada 9 Januari 2022.
Andre Onana di Piala Afrika (CAN) 2021 antara Kamerun vs Burkina Faso di Stade d'Olembé di Yaounde pada 9 Januari 2022. (Kenzo Tribouillard / AFP)

Pemain asal Kamerun tersebut baru akan tiba di bursa transfer musim panas 2022 mendatang dengan status bebas transfer dari Ajax.

Namun, seperti yang ditunjukkan pemain Slovenia itu melawan Atalanta, ia masih memiliki kontribusi yang tersisa untuk dibuat di Nerazzurri.

Artinya, jika ia memperpanjang kontraknya melewati musim panas, ia kemungkinan besar tidak akan langsung digantikan dengan kiper baru.

“Saya benar-benar akan mempertahankannya (Samir Handanovic di Inter Milan),” kata Pagliuca, dikutip Tribunn Jogja dari SempreInter.

“Ia telah membuktikan dirinya sebagai seorang yang hebat. Jika sebelumnya dia 10/10, sekarang dia 9/10, tetapi dia selalu tetap berada di antara yang terbaik di posisinya.”

Samir Handanovic di Liga Italia Serie A antara Fiorentina vs Inter Milan di Stadion Artemio Franchi di Florence, pada 21 September 2021.
Samir Handanovic di Liga Italia Serie A antara Fiorentina vs Inter Milan di Stadion Artemio Franchi di Florence, pada 21 September 2021. (ANDREAS SOLARO / AFP)

“Mungkin dia tidak lagi konsisten seperti dulu, tapi dia sangat bagus,” lanjutnya.

“Musim ini dia telah menyelamatkan timnya dalam beberapa kesempatan.”

Pagliuca menjelaskan bahwa mental Handanovic luar biasa saat menanggapi banyak kritik atas beberapa penampilannya yang mungkin mengecewakan.

“Dia telah bereaksi dengan baik dan saya senang untuknya karena dia telah menerima kritik yang benar-benar tidak pantas berkali-kali.”

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved