Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Sejumlah Pohon di Magelang Tumbang Diterpa Angin Kencang

Angin kencang disertai hujan dengan intensitas lebat membuat sejumlah pohon di Kecamatan Sawangan tumbang, pada Jumat (14/01/2022).

Dokumentasi BPBD Magelang
Penampakan pohon tumbang di Dusun Seketi, Desa Butuh, Kecamatan Sawangan tumbang, pada Jumat (14/01/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Angin kencang disertai hujan dengan intensitas lebat membuat sejumlah pohon di Dusun Seketi, Desa Butuh, Kecamatan Sawangan tumbang, pada Jumat (14/01/2022).

Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Magelang, Gunawan Imam Suroso menuturkan, pohon yang tumbang mengakibatkan kerusakan pada rumah warga dan menutup akses jalan antar desa.

"Sebanyak 3 rumah warga tertimpa pohon, mengalami rusak ringan. Sedangkan, untuk akses jalan yang tertutup yakni Desa Butuh dan Desa Jati di Kecamatan Sawangan,"ujarnya pada Jumat (14/01/2022).

Baca juga: Laporan BPBD Magelang : Tanah Longsor Jadi Bencana Paling Banyak yang Terjadi di Kabupaten Magelang

Kejadian tersebut masih dalam penanganan petugas yakni kaji cepat TRC BPBD Magelang, TNI, POLRI, dan relawan beserta warga.

Untuk akses jalan sementara waktu ini masih belum bisa digunakan.

"Akses jalan masih tertutup, malam ini akan diupayakan pengerjaan dan penanganan namun tetap mempertimbangkan cuaca. Untuk korban jiwa ataupun terluka tidak ada,"urainya. ( Tribunjogja.com )

 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved