Breaking News:

Berita Kecelakaan

Berita Kecelakaan: Motor Dua Pelajar SMP Bersenggolan, Laka Maut Tak Terhindarkan

dua siswa sekolah menengah pertama (SMP) yang dalam perjalanan pulang sekolah terlibat kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut, seorang siswa kelas IX

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Net
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNJOGJA.COM - Kecelakaan Maut terjadi melibatkan dua pelajar SMP di di Jalan Kenari, Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (14/1/2022). Dua pelajar yang masing-masing mengendarai motor tersebut bersenggolan sehingga mengakibatkan kecelakaan setelah bertabrakan pengendara lain dari arah berlawanan.

Berdasarkan informasi unit laka Polres Blitar, disebutkan bahwa dua siswa sekolah menengah pertama (SMP) yang dalam perjalanan pulang sekolah terlibat kecelakaan. Akibat Kecelakaan Maut tersebut, seorang siswa kelas IX SMP berinisial HSS (14), dinyatakan tewas.

Kedua pelajar itu dalam perjalanan pulang dari sekolah. Saat itu motor yang dikendarai HSS menyenggol bagian belakang kendaraan yang dikendarai FBC (15).

HSS terjatuh ke arah kanan. Pada saat yang sama, sepeda motor yang dikendarai H (48) melaju dari arah berlawanan.  Motor yang dikendarai H menabrak HSS.

Penyidik Unit Kecelakaan Polres Blitar Kota Aiptu Ratno mengatakan, H tak mempunyai cukup waktu dan jarak untuk menghindar.

"Jadi korban terjatuh di lajur lalu lintas yang berlawanan ketika kendaraan H sedang melaju," kata Ratno saat dikonfirmasi, Jumat, dikutip Tribun Jogja dari laman kompas.com. HSS mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Ratno membenarkan, dua pengendara motor yang terlibat kecelakaan itu tak memiliki surat izin mengemudi karena masih di bawah umur.

Ratno menambahkan, dua siswa SMP itu berasal dari sekolah yang sama, tetapi beda kelas. Mereka sedang dalam perjalanan menuju rumah masing-masing.

Adapun kecelakaan motor terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, beberapa saat setelah jam pelajaran sekolah usai.  Aiptu Ratno menyebut, faktor utama kecelakaan itu karena HSS dinilai kurang konsentrasi saat berkendara.

"Jadi meski melibatkan tidak kendaraan, tapi semuanya berawal dari HSS yang tidak konsentrasi kemudian menyenggol kendaraan FBC hingga membuat dirinya terjatuh," jelasnya.

Artikel tayang di https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/14/184339678/3-motor-terlibat-kecelakaan-di-kota-blitar-seorang-pengendara-yang-masih.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved