Breaking News:

Biodata artis

Biodata dan Profil D.O EXO yang Berulang Tahun Hari Ini

Sejak tadi malam tagar ulang tahun D.O EXO trending di Twitter. Penggemar menaikkan tagar #30RosesForDO #해피됴데이2022 #겨울에피는로즈도경수 #HappyDODay

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
SM Entertainment
D.O. EXO 

TRIBUNJOGJA.COM - D.O adalah anggota grup di bawah naungan SM Entertaiment, yaitu EXO. Idol ini memiliki nama asli Do Kyung Soo. D.O juga dikenal sebagai aktror dan model terkenal di Korea Selatan.

D.O EXO lahir di Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Pada 12 Januari 1993. D.O merupakan anak bungsu, memiliki saudara laki-laki bernama Do Seung Soo.

Sejak tadi malam tagar ulang tahun D.O EXO trending di Twitter. Penggemar menaikkan tagar #30RosesForDO #해피됴데이2022 #겨울에피는로즈도경수 #HappyDODay #HappyKyungsooDay

Sejak 2010 D.O bergabung di SM Entertaiment. Debut pada 8 April 2012 dengan grup EXO, dengan merilis single berjudul “Mama” yang kemudian sehari setelahnya mini album Mama dirilis.

D.O debut di EXO sebagai vokali utama dan sering berpartisipaasi dalam pembuatan lirik lagu.

Pada 2014 D.O melebarkan sayapnya ke dunia seni peran dengan debut di film layar lebar, Cart (2014). Setelah sukses membintangi film tersebut, D.O banjir ditawari proyek akting. Seperti, It’s Okay, This is Love (2014), drama Hello Monster (2015), hingga film My Annoying Brother (2016).

Pada 2019 karier D.O tengah bersinar, Namun memutuskan untuk menjalankan wajib militernya pada 1 Juli 2019. Setelah bertugas selama 1 tahun 6 bulan, D.O resmi selesai menjalankan wajib militer pada 21 Januari 2021.

Di kanal YouTube Exo pada 25 Januari 2021, D.O menyapa penggemar dengan live klip single-nya yang berjudul That’s Okay. Lagu dirilis That’s Okay D.O tepat pada hari masuk wajib militer.

D.O EXO merilis mini album pertama yaitu Empathy pada 26 Juli 2021. Tentunya hal tersebut disambut gembira oleh para penggemarnya yang telah menantikan dari lama D.O merilis album solo.

Pada 2 Agustus, Hanteo Chart secara resmi mengumumkan bahwa album D.O Empathy terjual sebanyak 310,108 kopi pada minggu pertama perilisan, dalam periode 26 Juli hingga 1 Agustus. D.O kini telah meraih pencapaian dengan memiliki penjualan minggu pertama tertinggi kelima artis solo dalam sejarah Hanteo.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved