Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Hendak Membetulkan Genting Rumahnya, Seorang Warga di Magelang Tercebur ke Dalam Sumur

Nasib nahas menimpa, S (60), warga Dusun Tambakan, RT 02 RW 03, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang yang tercebur Sumur

istimewa
Proses evakuasi korban saat diangkat dari dalam sumur, Minggu (09/01/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Nasib nahas menimpa, S (60), warga Dusun Tambakan, RT 02 RW 03, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang yang tercebur Sumur ketika hendak membetulkan Genting rumahnya, pada Minggu (09/01/2022).

Kepala UPT Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Didik Wahyu Nugroho mengatakan, kejadian bermula ketika korban S sedang membetulkan Genting lalu berpijakan di tepi Sumur kemudian terpeleset sehingga masuk ke dalam Sumur.

Baca juga: Mendekati Masa Kadaluarsa, Ribuan Vaksin AstraZeneca Diberikan Untuk Dosis Kedua di Kulon Progo

"Lalu, saksi ZA (anak korban) mendengar suara seperti benda terjatuh dan melihat ternyata korban S sudah jatuh ke dalam Sumur, setelah itu saksi memanggil tetangganya mencoba menolong korban karena korban tidak sadarkan diri. Maka saksi melapor ke kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang," ujarnya pada Minggu (09/01/2022).

Setelah mendapat laporan, lanjutnya, tim rescue dan ambulans berangkat menuju ke lokasi bersama Basarnas USS Borobudur. 

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 9 Januari 2022: Tambah 10 Kasus Baru Hari Ini

Sesampainya di lokasi tim melakukan penyelamatan dan penanganan dengan aman dan selamat, namun korban dalam keadaan tidak sadarkan diri.

"Karena terdapat luka di kepala akibat benturan di bagian belakang, kemudian korban segera dievakuasi ke IGD RSUD Muntilan untuk mendapatkan pertolongan," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved