Breaking News:

Sempat Mendadak Jadi Orang Terkaya, Orang Ini Mengaku Sebenarnya Ingin Bayar Utang Negara

Pria ini tiba-tiba memiliki saldo Paypal senilai 92.233.720.368.547.800 dollar AS, nilai kekayaan yang pasti tidak akan ada satu pun crazy rich

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Saldo Paypal Chris Reynolds mendadak berisi nominal yang ia bahkan belum pernah membayangkan untuk memilikinya. Pria ini tiba-tiba memiliki saldo Paypal senilai 92.233.720.368.547.800 dollar AS, nilai kekayaan yang pasti tidak akan ada satu pun crazy rich di dunia yang bisa menandinginya. 

Pembengkakan nilai saldo Chris itu terjadi pada Juni 2013. Nominal dalam saldo akunnya itu praktis membuatnya sebagai orang terkaya di dunia - walau sekejap - sebelum akhirnya Paypal mengonfirmasi terjadinya salah transfer dan menariknya kembali.

Berandai-andai uang dalam saldo Paypal itu benar-benar miliknya, Chris Reynolds berseloroh sebenarnya ingin membayar utang negara dengan uang tersebut. 

Kronologi

Chris Reynolds membuka e-mail dari PayPal bulan Juni 2013. Kala itu, ada sesuatu yang tidak beres. Saldo akun eksekutif PR di Pennsylvania itu membengkak menjadi 92.233.720.368.547.800 dollar AS, laporan kompas.com dikutip Tribun Jogja hari ini.

Itu lebih dari 92 kuadriliun dollar AS (kini Rp 1.316.887 kuadriliun). Uang itu akan membuat Reynolds - yang menjual suku cadang mobil di eBay saat waktu luangnya - menjadi orang terkaya di dunia.

Kekayaannya akan satu juta kali lebih dari bos telekomunikasi Meksiko Carlos Slim yang asetnya bernilai 67 miliar dollar AS (kini Rp 959 triliun).

Namun, ternyata kekayaan melimpah itu hanya dialami Chris Reynolds dalam sekejap, karena PayPal salah transfer.

"Ini hal yang aneh. Saya tidak tahu, mungkin seseorang sedang bersenang-senang," kata Reynolds dikutip kompas.com pada 17 Juli 2013. Saat Reynolds login ke akun PayPal-nya, saldonya kembali 0 dollar AS seperti semula.

PayPal mengakui kesalahan tersebut dan menawarkan sejumlah uang yang tidak disebutkan nominalnya untuk Reynolds. "Ini jelas sebuah kesalahan dan kami menghargai Tuan Reynolds memahaminya," kata PayPal.

Sebelum kejadian ini, saldo tertinggi Reynolds di PayPal adalah sedikit di atas 1.000 dollar AS (kini Rp 14,33 juta) dengan menjual satu set ban BMW antik di eBay.

Jika memang Chris Reynolds berhak mendapat uang 92 kuadriliun dollar AS itu, apa yang akan dilakukannya? "Saya mungkin akan membayar utang negara," seloroh Reynolds.

Artikel tayang di https://www.kompas.com/global/read/2022/01/08/223000870/ketika-paypal-salah-transfer-dan-menjadikan-pria-ini-orang-terkaya-di

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved