Breaking News:

Wisata Jogja

9 Obyek Wisata yang Lokasinya Dekat dengan Candi Prambanan

Berikut ini merupakan daftar obyek wisata yang dekat dengan Candi Prambanan. Anda bisa mengunjunginya dalam satu hari perjalanan liburan

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
Dok.istimewa/ TWC
PT TWC selaku pengelola Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko mendapat Sertifikat SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). 

TRIBUNJOGJA.COM - Jika Anda berencana untuk berlibur di Jogja utamanya ke Candi Prambanan, maka tak ada salahnya untuk menyusun rencana perjalanan sehingga bisa menjangkau obyek wisata lainnya yang paling dekat dengan Candi Prambanan. Lantaran ada cukup banyak obyek wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi sekali jalan.

Dengan demikian dalam satu hari liburan, Anda pun akan merasakan suasana yang berbeda di masing-masing obyek wisata yang lokasinya memang berdekatan.

Nah, berikut ini kami sajikan deretan obyek wisata yang dekat dengan Candi Prambanan ;

1. Keraton Ratu Boko

Situs Ratu Baka atau Candi Boko adalah situs purbakala yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta.

Jika Anda bertolak dari Candi Prambanan, maka situs Kraton Ratu Boko berada sebelum Tebing Breksi.

Keraton Ratu Boko berada di Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.2, Gatak,Bokoharjo,Kec.Prambanan, Kabupaten Sleman,Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Spot Riyadi

Jika anda pemburu terbenamnya matahari, Puncak Spot Riyadi bisa menjadi satu di antara alternatif untuk menghabiskan waktu sore anda.

Puncak Spot Riyadi bisa dijadikan satu dari beberapa referensi tujuan wisata ketika musim liburan telah tiba.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved