Breaking News:

Timnas Indonesia

Presiden AFC Yakin Skuad Timnas Indonesia Bisa Berprestasi Setelah Capai Final Piala AFF 2020

Timnas Indonesia mencapai final dengan perjuangan yang tidak mudah. Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
pssi
Timnas Indonesia vs Thailand, Piala AFF 2020 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memberikan pujian kepada Timnas Indonesia setelah berhasil mencapai final Piala AFF 2020.¬†

Timnas Indonesia mencapai final dengan perjuangan yang tidak mudah. Tim besutan Shin Tae-yong itu masuk Grup B, di mana satu grup dengan lawan-lawan berat seperti Vietnam dan Malaysia.

Timnas Indonesia bisa finis sebagai juara Grup A dan melaju ke semifinal. Timnas Indonesia mengumpulkan sepuluh poin untuk menjadi juara Grup A. Poin yang sama juga didapat Vietnam, akan tetapi timnas Indonesia unggul produktivitas gol.

Pada fase grup, Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja, mengalahkan Laos dengan skor 5-1. Kemudian menahan imbang juara bertahan Vietnam dengan skor 0-0.

Pada partai penentuan untuk lolos ke semifinal, timnas Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1. Berlaga di semifinal, timnas Indonesia bertemu tuan rumah Singapura. Timnas Indonesia menang atas Singapura dengan agregat 5-2.

Leg pertama timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapura. Pertandingan leg kedua pun terjadi banyak drama, tapi akhirnya timnas Indonesia menang 4-2 atas Singapura.

"Saya yakin bahwa kinerja Indonesia akan memotivasi tim untuk kesuksesan yang lebih besar di masa depan," ujarnya.

Bagi Timnas Thailand, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memberikan selamat karena menjuarai Piala AFF untuk keenam kali. Sebelumnya Thailand menjuarai Piala AFF edisi 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat yang tulus kepada tim nasional Thailand karena telah menciptakan sejarah dengan memenangkan Piala AFF untuk keenam kalinya," kata Shaikh Salman, dilansir Tribun Jogja dari laman AFC via bolasport.

"Saya yakin bahwa kemenangan yang mendebarkan dan menyeluruh ini akan mempercepat perkembangan permainan di negara pecinta sepak bola.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved