Breaking News:

Berita Kriminal Hari Ini

Berita Kriminal, Maling Kuras Isi 9 Kotak Infak di Salah Satu Warung Bakso Manisrenggo Klaten

Isi dari 9 kotak infak yang berada di sebuah warung bakso di Desa Tajungsari, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah raib digondol

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Seorang karyawan warung bakso di perempatan Desa Tanjungsari, Manisrenggo, Klaten saat menujukkan kontak infak yang dibobol maling, Kamis (6/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Isi dari 9 kotak infak yang berada di sebuah Warung bakso di Desa Tajungsari, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah raib digondol Maling.

Tak hanya isi kotak infak, satu unit tabung gas ukuran 3 kilogram juga diembat oleh Maling di Warung bakso itu, Kamis (6/1/2022) dini hari.

Akibat aksi pencurian itu, pemilik warung mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta.

Seorang karyawan Warung bakso itu, Yongki Aditya (21) menyebut jika aksi pembobolan warung bakso tempat ia bekerja terjadi pada Kamis dinihari tadi.

Baca juga: Ibu dari Anak Yang Jual Perabot Rumah Milik Orangtuanya di Bantul Telah Mencabut Laporannya

"Dugaannya kejadian terjadi sekitar pukul 03.00. Saat itu warung dalam posisi kosong karena tak ada yang tidur di sini," ujarnya saat ditemui TribunJogja.com di Warung bakso itu.

Menurut dia, aksi pencurian itu pertama kali diketahui Kamis pagi sekitar pukul 05.30 oleh pemilik warung Saridi yang saat itu datang ke lokasi untuk membuka warung.

"Saat itu pemilik warung Pak Saridi melihat pintu tidak tergembok dan dikira karyawan sudah datang. Tapi pas masuk ke dalam malah keadaan berantakan," jelasnya.

Kemudian kata dia, saat pemilik warung masuk ke dalam, semua kotak infak yang dititipkan oleh pondok pesantren, pengurus masjid dan sumbangan anak yatim sudah dalam keadaan terbuka.

Gembok-gembok dari kotak infak itu juga sudah rusak dan berserakan di sejumlah meja yang ada.

"Saat itu, uang kertas yang ada di dalamnya juga sudah hilang semua, yang tinggal hanya uang receh, dari 9 kotak infak itu taksirannya ada uang ratusan ribu," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved