Breaking News:

Timnas Indonesia

Piala AFF U-23 2022 - Komentar Pakar Sepak Bola Vietnam Soal Kekuatan Pasukan Shin Tae-yong

Pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, memuji semangat dan kekuatan fisik pemain muda Indonesia. Dia juga mengatakan bahwa timnas U23 Indonesia akan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
dok.PSSI
Timnas Indonesia saat melawan Vietnam dalam laga Grup B Piala AFF 2020, di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meyakini skuad garuda muda bakal mampu memenangi laga di Piala AFF U-23 2022 yang akan segera digelar. Setelah mengantongi modal pengalaman di Piala AFF 2020, skuad Timnas Indonesia akan lebih siap mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23. 

Kekuatan skuad Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong juga mendapat sorotan dari pakar sepak bola Vietnam. 

Pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, memuji semangat dan kekuatan fisik pemain muda Indonesia. Dia juga mengatakan bahwa timnas U23 Indonesia akan menjadi lawan yang sulit bagi Vietnam.

Vu Manh Hai sejatinya membicarakan ancaman Indonesia untuk ajang SEA Games 2021 Vietnam yang mundur ke 12-23 Mei 2022 karena pandemi virus corona.

Baca juga: Kiat Timnas Indonesia Salip Ranking FIFA Singapura, Buka Peluang Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Namun, tampaknya ancaman itu juga akan berlaku pada Piala AFF U23 2022 yang akan berlangsung tiga bulan sebelumnya.

Dengan kata lain, Indonesia berpotensi membawa komposisi pemain yang tak jauh berbeda pada Piala AFF U23 2022 maupun SEA Games 2021.

"SEA Games ke-31 akan berlangsung tahun ini dan informasi terbaru menunjukkkan bahwa Indonesia adalah lawan paling potensial," kata Vu Manh Hai, dikutip dari Soha VN.

"Kami tidak tahu bagaimana kekuatan Thailand U23, tetapi melihat Indonesia, mereka tampaknya lebih unggul dari timnas Vietnam U23," ujar Vu Manh Hai.

Dari pengamatan Vu Manh Hai, timnas U23 Indonesia tampak seperti lawan yang ditakuti. "Jika terus bermain seperti ini, jelas Indonesia akan menjadi lawan yang sulit dan calon potensial di SEA Games mendatang."

"Pemain muda Indonesia memiliki semangat dan kekuatan fisik yang sangat bagus," tutur mantan pesepak bola Vietnam tersebut.

Baca juga: Piala AFF U-23 2022: Satu Grup dengan Timnas Indonesia, Begini Komentar Pelatih Malaysia 

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved