Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Ada 21 Seri Balapan di 2022, Marc Marquez Lontarkan Protes Keras

tambahan dua sirkuit baru, MotoGP 2022 akan menyelenggarakan 21 balapan. Padahal, pada 2021 hanya ada 18 seri balapan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com via https://twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2022 akan digelar dalam 21 seri balapan. Keputusan itu menuai protes, salah satunya dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

Jadwal MotoGP 2022 memang bertambah setelah Indonesia dan Finlandia kembali menggelar balapan. Dengan tambahan dua sirkuit baru, MotoGP 2022 akan menyelenggarakan 21 balapan. Padahal, pada 2021 hanya ada 18 seri balapan.

Marc Marquez adalah sosok yang kontra terhadap jadwal MotoGP 2022 dengan menyelenggarakan 21 seri. Pembalap 28 tahun itu dengan tegas meminta Dorna selaku promotor MotoGP untuk menetapkan aturan terkait batas balapan pada setiap musimnya.

"Jika kami ingin pergi ke lebih banyak negara pada masa mendatang, kami harus membatalkan beberapa balapan," ucap Marquez, dikutip Tribun Jogja dari Motorsport-total via bolasport.

"21 balapan adalah jumlah yang besar. Kita tidak bisa terus seperti ini. Kita harus menetapkan batas," ucap dia melanjutkan.

Di sisi lain, Maverick Vinales adalah sosok yang pro dengan bertambahnya beberapa sirkuit baru pada MotoGP 2022.

Secara spesifik, pembalap Aprilia itu menilai MotoGP Indonesia 2022 akan sangat menyenangkan karena banyak penggemar. "Selalu menyenangkan datang ke negara baru," tutur Vinales.

"Ini bagus untuk kami dan untuk kejuaraan. Saya pikir MotoGP akan tumbuh sebagai hasilnya. Itu harus menjadi tujuan kami," tambahnya.

F1 2021 sebelumnya menyelenggarakan 22 balapan pada musim tersebut. Bahkan pada musim depan akan bertambah menjadi 23 balapan. Berkaca pada hal tersebut, MotoGP otomatis akan menyamai jumlah balapan pada F1.

Melihat jumlah aturan tersebut, Andrea Dovizioso menutut untuk menyelenggarakan tiga kali tes sebelum memasuki perlombaan MotoGP 2022.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved