Breaking News:

MotoGP

Tes Pramusim Moto GP 2022: Marc Maquez Terancam Absen di Sirkuit Mandalika dan Sepang

"Saya katakan bahwa Marc Marquez tidak akan ada dalam tes pramusim bulan Februari," kata pengamat MotoGP Carlo Pernat

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com
Marc Marquez, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2022 bakal diawali dengan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia. Di sesi ini, pebalap Repsol Honda Marc Marquez terancam akan absen mengingat ia masih dalam pemulihan gangguan penglihatan ganda atau diplopia yang dialaminya. 

Sesuai jadwal, tes pramusim MotoGP 2022 digelar di dua tempat yakni Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia. Sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang dihelat pada tanggal 5-6 Februari 2022.

Sementara sesi di Sirkuit Mandalika digelar tanggal 11-13 Februari 2022.

Marc Marquez, MotoGP
Marc Marquez, MotoGP (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Bila Marquez benar-benar belum bisa ikut dalam tes pramusim tersebut, pebalap andalan Repsol Honda itu akan mengalami kerugian mengingat Sirkuit Mandalika merupakan lintasan baru dalam kalender MotoGP 2022.

"Saya katakan bahwa Marc Marquez tidak akan ada dalam tes pramusim bulan Februari," kata pengamat MotoGP Carlo Pernat, seperti dilansir Tribun Jogja dari Motosan via bolasport.

Pernat meyakini Marc Marquez, tak bisa menjajal Sirkuit Mandalika. Kepastian Marc Marquez untuk tampil pada MotoGP 2022 sampai saat ini memang masih menjadi tanda tanya seiring cedera yang membelitnya.

Ia didiagnosa diplopia alias penglihatan ganda. Ia lalu absen balapan sejak musim 2021 menyisakan dua seri. Diplopia itu didapat Marc Marquez setelah dia mengalami kecelakaan saat menjalani off road.

The Baby Alien itu sebelumnya juga absen cukup lama usai kecelakaan fatalnya pada seri pembuka musim 2020. Usai menjalani masa pemulihan, Marc Marquez baru bisa membela Repsol Honda pada seri ketiga MotoGP 2021.

Absennya Marc Marquez tentu kerugian besar baginya sekaligus tim Repsol Honda. Terlebih lagi Marc Marquez merupakan pembalap andalan yang memiliki peran sentral dalam pengembangan RC213V.

Dalam wawancara bersama GPOne, Carlo Pernat menilai Marc Marquez membutuhkan waktu yang lama untuk pulih dari cedera. Selama tidak ada perkembangan yang diekspose, maka tidak ada kemajuan berarti dalam proses penyembuhan Marc Marquez.

"Marc Marquez tahu apakah dia bisa mengaspal, tidak ada yang diketahui mengenai jangka waktu untuk pemulihannya," ucap Pernat.

"Saat tidak ada yang perlu dikatakan, itu berarti tidak ada berita positif." tuturnya. Mengingat kondisi tak pasti ini, pengamat kondang asal Italia itu berani menyebut Marc Marquez takkan turut serta pada tes pramusim.

(*/ Tribun Jogja )

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved