Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Link Live Streaming Semifinal Liga 2: Rans Cilegon FC Vs PSIM Yogyakarta, Kickoff 17.00 WIB

Seto pun berharap, memori manis di Stadion Pakansari 2018 silam ketika sukses mengangkat trofi juara bersama PSS Sleman, bisa kembali terulang.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Dok PSIM
Tiga penggawa PSIM Yogyakarta, Hendika Arga (kanan), Aditya Putra Dewa (tengah) dan Benny Wahyudi (kanan). 

TRIBUNJOGJA.COM- Juru taktik PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menegaskan timnya bakal tampil habis-habisan ketika menghadapi Rans Cilegon FC pada laga semifinal Liga 2 2021, Senin (27/12/2021) di Stadion Pakansari, Cibinong, demi mengamankan satu tempat di kompetisi  kasta tertinggi Tanah Air musim depan.

Seto pun berharap, memori manis di Stadion Pakansari 2018 silam ketika sukses mengangkat trofi juara bersama PSS Sleman, bisa kembali terulang dengan mengantar sang saudara tua promosi ke kompetisi kasta tertinggi.

"Instruksi khusus tidak ada, tapi kami sudah bicara dari hati ke hati bahwa ya Pakansari pernah menjadi sejarah buat saya. Artinya saya tidak mau membebani pemain terlalu berat, yang penting pemain tampil los dol, ada keinginan lebih. Tapi apapun yang terjadi saya yang bertanggung jawab, harapannya bermain enjoy, asik, senang, itu sudah cukup buat kami," ujar Seto Nurdiyantoro pada pre match press conference virtual, Minggu (26/12/2021).

Mengenai kondisi timnya, Seto mengungkapkan bahwa empat pemain andalan Laskar Mataram dipastikan absen di laga kontra Rans Cilegon FC. Keempat pemain tersebut yakni Sugeng Efendi, Hapidin, Yudha Alkanza serta Ilhamul Irhaz.

Tentu ini menjadi kerugian besar bagi Laskar Mataram. Apalagi Sugeng Efendi menjadi pemain yang diandalkan Seto sepanjang 12 pertandingan yang dilakoni sejak babak penyisihan, dengan mencetak 5 gol.

Yudha Alkanza merupakan motor serangan bagi Laskar Mataram, mencatatkan 8 penampilan, dengan sumbangan 2 gol, serta 3 assist, sedangkan Hapidin menjadi andalan di sektor sayap kanan. Sejauh ini pemain bergaya rambut mohawk ini mencetak 1 gol serta 1 assist dari 8 penampilan.

"Kondisi kami memang tidak bisa full team karena beberapa pemain cedera seperti Sugeng, Hapidin, Yudha, Irhaz, dan ada beberapa pemain yang terkendala sedikit tapi tadi sudah ikut bergabung," ujar Seto.

"Ini mengurangi kekuatan dan pilihan pemain, tapi apapun itu kami coba optimalkan yang ada. Pertandingan besok penting buat kami maupun buat Rans, harapannya ada motivasi lebih, tapi apapun itu, terpenting pemain dalam kondisi yang baik," tambahnya.

Kendati begitu, Seto berujar beberapa pemain sudah disiapkan untuk mengantisipasi absennya 4 pemain tersebut.

"Ada beberapa di posisi itu, ada Nanda Nurrandi, Firman Septian, dan Yoga Pratama. Bisa saja beberapa kita geser, nanti kita coba lihat saat pertandingan," ujar eks juru taktik PSS ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved