PREDIKSI Laga Semifinal PSIM Yogyakarta vs Rans Cilegon FC, Siap Mati-Matian Untuk Raih Kemenangan

PSIM Yogyakarta akan melakoni laga semifinal melawan Rans Cilegon FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021).

Dok PT LIB
Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan Grup Y babak 8 besar Liga 2 2021 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta akan melakoni laga semifinal melawan Rans Cilegon FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021).

Penampilan itu akan menjadi upaya tim berjuluk Laskar Mataram untuk menggapai impiannya bermain di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Minimal satu kemenangan dari dua pertandingan sisa wajib dimenangkan oleh Beny Wahyudi dkk agar dapat membuat mimpi itu menjadi kenyataan.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menyatakan untuk pertandingan melawan Rans Cilegon FC timnya sudah siap.

Kendati begitu ia tak memungkiri kalau tim yang akan dilawannya lagi-lagi merupakan tim yang tidak bisa dianggap remeh.

Selain materi pemainnya yang mentereng, Rans Cilegon FC memiliki sokongan finansial dan manajemen yang apik untuk mendukung timnya bersaing di babak semifinal.

Baca juga: Warga Dengar Suara Benturan Keras, Pria Asal Kudus Meninggal Setelah Terjun dari Fly Over di Sleman

Terbukti, tim yang dimiliki oleh selebriti kondang Tanah Air, Raffi Ahmad itu berhasil lolos babak 8 besar dengan catatan apik dua kali menang satu kali imbang di Grup X sekaligus menjadi pemuncak klasemen. 

Sedangkan di fase penyisihan grup Cristian Gonzales dkk berhasil finish di peringkat 2, menang head to head dengan Persekat Tegal. Apalagi performa Rans Cilegon semakin naik saat ditangani oleh pelatih anyarnya, Rahmad Darmawan.

"Di bawah arahan Coach Rahmad Darmawan Rans menunjukkan progres yang luar biasa. Didukung kualitas pemain yang mumpuni, kedalaman tim yang cukup bagus. Klub baru tapi memiliki kekuatan finansial yang sangat baik, juga rekrutmen pemain yang cukup jeli. Kehadiran Coach RD sangat membantu, di awal sempat tampil tidak stabil tapi setelah dipegang beliau cukup luar biasa," ujarnya.

Menurutnya pertandingan kali ini akan cukup berbeda dengan permainan-permainan sebelumnya, namun Seto tetap percaya PSIM bakal menjadi lawan tangguh dan memiliki target tersendiri dalam pertandingan besok.

"Kami mencoba mencari kelemahan yang sebenarnya tidak ada. Kami coba kulik-kulik dikit, mudah-mudahan nanti ketemu. Pertandingan yang sulit, tapi kami ikuti rencana Tuhan seperti apa, mudah-mudahan keberuntungan masih menyelimuti kami, dan hasil positif untuk kami," katanya.

Di sisi lain empat PSIM dipastikan tak akan tampil pada laga semifinal besok seperti Yudha Alkanza, Sugeng Efendi, Ilhamul Irhaz, dan Hapidin. Empat pemain yang pada laga-laga sebelumnya memegang peranan penting dalam skema yang dimainkan oleh PSIM kini terpakasa harus dirotasi.

Kendati begitu, Seto tak khawatir karena ia mempercayai pemain-pemainnya memiliki kemampuan yang sama dengan rekan-rekannya yang lain, sehingga pada laga besok pemain diminta untuk bermain dengan lepas.

Apalagi Stadion Pakansar merupakan tempat yang bersejarah bagi Seto karena sempat mengantarkan tim yang dibesutnya beberapa tahun silam, yakni PSS Sleman naik kasta saat melakoni laga di stadion tersebut.

Ia ingin kenangan itu tak dapat terulang, hanya saja kali ini dengan PSIM Yogyakarta, saudara tua dari PSS Sleman di DIY.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved