Breaking News:

PSS Sleman

Dokter Tim PSS Sleman Jelaskan Kondisi Terkini Ega Rizky, Saddam Emiruddin Gaffar dan Rizza Fadillah

Ketiga pemain PSS Sleman masih membutuhkan beberapa proses untuk penyembuhan hingga pemulihan cederanya.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Instagram Ega Rizky
Ega Rizky 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dokter tim PSS Sleman, Fera Ardiles Muhammad, mengatakan ada tiga penggawa Super Elja yang mengalami cedera serius dan harus menepi cukup lama.

Ketiganya yakni Ega Rizky, Saddam Emiruddin Gaffar dan RIzza Fadillah.

Mereka disebut masih membutuhkan beberapa proses untuk penyembuhan hingga pemulihan cederanya.

Seperti diketahui, Ega Rizky merupakan kiper PSS Sleman yang sudah absen sejak pekan kedelapan kompetisi BRI Liga 1 2021, tepatnya selepas laga PSS Sleman menghadapi Arema FC.

Sedangkan Saddam dan Rizza telah dikabarkan cedera sejak awal bulan November 2021 lalu.

Ia dipastikan bakal menepi paling tidak sekitar enam sampai delapan bulan.

Sementara itu kondisi terkini penjaga gawang asal Banyumas itu masih dibalut dengan gips dan belum dapat melakukan latihan seperti biasa.

“Ega Rizky pekan lalu kontrol di RS. Premier Bintaro dan saya konsultasikan ke dokter Margaret yang menangani operasinya. Untuk saat ini belum bisa ada proses pelepasan gips pasalnya dari radiologi terakhir belum nampak penyambungan tulang-tulang yang berada di pergelangan tangan (tulang scaphoid),” terangnya.

Penanganan yang dilakukan untuk Ega sekarang ini yakni istirahat serta ditambah dengan asupan vitamin untuk membantu penyambungan tulang-tulang scaphoid.

“Akan dilakukan MRI ulang satu bulan berikutnya dari sekarang untuk menilai apakah tulang-tulang tersebut sudah menyambung secara maksimal,” imbuhnya.

Di sisi lain, dokter lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) itu juga menjelaskan kondisi terkini dari Saddam dan Rizza masih belum stabil pada lutut, dikarenakan pada pemeriksaan MRI ditemukan hasil total tears pada ligamen depan pada lutut keduanya.

“Langkah selanjutnya dilakukan pembedahan atau operasi repair ligamen (arthroscopy). Untuk waktu dan tempatnya masih menunggu arahan dari manajemen PT PSS,” jelas Feras.

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved