Breaking News:

Percepat Target Vaksinasi Covid-19, Polres Magelang Sasar Kelompok Pengajian

Guna mempercepat capaian target vaksinasi sebesar 70 persen hingga akhir tahun, Polres Magelang pun memperluas fasilitas vaksin dengan menyasar

istimewa
Suasana vaksinasi Pondok Pesantren (Ponpes) An Najah, Desa Dawung, Kecamatan Tegalrejo, Senin (20/12/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Guna mempercepat capaian target vaksinasi sebesar 70 persen hingga akhir tahun, Polres Magelang pun memperluas fasilitas vaksin dengan menyasar kelompok pengajian di masyarakat.

Satu di antaranya, Pondok Pesantren (Ponpes) An Najah, Desa Dawung, Kecamatan Tegalrejo yang rutin melakukan pengajian tiap minggunya.

Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun menuturkan, sasaran kami adalah jemaah yang mengikuti pengajian yang belum tersentuh vaksin.

Baca juga: Pelukis Bantul Ini Gabungkan Wayang, Seni Lukis dan Iman Katolik dalam Karya Lukisan Bertema Natal

"Ada sebanyak 122 orang yang mengikuti vaksinasi. Mendaftar sebanyak 141 orang tetapi yang tertunda 19 orang, sehingga yangdivaksin 122 orang. Dari jumlah itu yang vaksin dosis pertama 118 orang dan dosis  kedua empat orang. Jenis vaksinnya, Sinovac sebanyak 61 vial," tuturnya pada Senin (20/12/2021).

Disebutkan, sampai hari ini Polres Magelang sudah memvaksin 142.973 orang. Dengan rincian, vaksin pertama sebanyak 77.595 orang, kedua 65.060 orang, dan ketiga 318 orang.

Di sisi lain, Polres masih akan memberikan layanan vaksinasi massal di sejumlah tempat. Seperti, pada Senin (20/12/2021) di Balai Desa Ngargomulyo, Kecamatan Dukun

Lalu, pada Selasa (22/12/2021) di Balaidesa Genito, Windusari, Balaidesa Giriwetan, Grabag dan di Balaidesa Ngargasoka, Kaliangkrik.

Baca juga: Gandeng GSM, Kemendikbudristek Siapkan Perombakan Kurikulum SMK 

Kemudian pada Rabu (22/12/2021) di Balai Desa Demesan, Tempuran dan Kalirejo, Salaman serta Kamis (23/12/2021) di Balaidesa Sutopati, Kajoran dan Balaidesa Sonorejo, Candimulyo.

Terkait masih akan dilakukannya layanan vaksinasi massal, Kapolres Magelang mengimbau masyarakat yang belum vaksin diharap memanfaatkan layanan gratis tersebut.

"Caranya bisa melapor kepada Polsek setempat atau Bhabinkamtibmas di desanya masing-masing. Setelah adanya laporan nanti akan dilayani vaksin di Gerai Vaksin Polsek maupun Polres Magelang," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved