Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Sharp Fasilitasi Sarana Kesehatan dan Kebersihan bagi Warga Pengungsi Semeru

Sharp Indonesia melakukan instalasi kebutuhan air bersih dan menempatkan 11 unit mesin cuci untuk membantu warga pengungsi menjaga kebersihan pakaian.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Sharp Indonesia melakukan instalasi kebutuhan air bersih dan menempatkan 11 unit mesin cuci untuk membantu warga pengungsi menjaga kebersihan pakaian mereka. 

TRIBUNJOGJA.COM – Awal Desember 2021 lalu, Indonesia kembali berduka.

Dilansir dari laman situs Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 13 Desember 2021, erupsi Gunung Semeru mengakibatkan 2.970 rumah rusak, 46 warga meninggal dunia dan 30 warga luka-luka.

Sebanyak 9.118 warga mengungsi di ratusan titik posko pengungsian yang tersebar di area Kabupaten Lumajang, Malang dan Probolinggo.

Berkolaborasi dengan Human Initiative, Sharp Indonesia menyalurkan bantuan bagi pengungsi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Acara serah terima ini dilakukan hari Rabu, 15 Desember 2021.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Sharp Gelar Program Belanja Berhadiah Miliaran Rupiah

Bantuan bagi para warga di Kabupaten Lumajang dikonsentrasikan pada 4 titik lokasi tenda pengungsian 2 di desa Pasirian dan masing-masing 1 titik di desa desa Penanggal dan desa Supiturang.

Sharp Indonesia akan menyelenggarakan bantuan dalam 2 tahap yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

Pada tahap pertama Sharp Indonesia melakukan instalasi kebutuhan air bersih dan menempatkan 11 unit mesin cuci untuk membantu warga pengungsi menjaga kebersihan pakaian mereka.

“Seperti yang kita ketahui, di setiap titik lokasi pengungsian kebutuhan akan pangan sudah sangat terpenuhi, untuk itu Sharp Indonesia berusaha untuk memberikan bantuan dalam bentuk lain sebagai pelengkap kebutuhan yang sudah tersedia”, jelas Andry Adi Utomo selaku National Sales General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Setiap warga pengungsi dapat memanfaatkan mesin cuci yang disediakan secara bergantian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved