Breaking News:

Kota Magelang Terima Penghargaan Dimensi Smart Society 2021 Dari Kemenkominfo

Kota Magelang kembali menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk Kategori Dimensi Smart Society

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Pemkot Magelang Terima Penghargaan Dimensi Smart Society 2021 Dari Kemenkominfo, di Jakarta, Selasa (15/12/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Kota Magelang kembali menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk Kategori Dimensi Smart Society pada program "Gerakan Menuju Smart City" tahun 2021.

Penghargaan diberikan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kemenkominfo Anang Achmad Latif kepada Kepala Diskominsta Kota Magelang Suryantoro di Jakarta, Selasa (15/12/2021).

Pada malam penghargaan yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD itu juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate, beserta jajarannya.

Baca juga: Kecelakaan Sepeda Motor di Ringroad Selatan Yogyakarta, Dua Orang Meninggal Dunia di TempatĀ 

Kepala Diskominsta Kota Magelang Suryantoro menjelaskan, Smart Society merupakan upaya pengelolaan dalam menjaga agar warga merasa aman dan nyaman ketika beraktivitas.

Kemudian, menciptakan toleransi antarwarganya, dan mewujudkan harmonisasi hubungan antar semua stake holder.

Dikatakan Suryantoro, aplikasi Magelang Cerdas: One Stop Publik Service and Informastion Portal With One Touch merupakan program quickwin smart city yang digagas Diskominsta.

"Aplikasi ini adalah salah satu inovasi yang mengantarkan Kota Magelang meraih penghargaan dari Kemenkominfo," kata Suryantoro, didampingi Kabid Teknologi dan Informatika Diskominsta, Wikan Kanugroho, Kamis (16/12/2021).

Adapun smart city meliputi 6 dimensi, yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment.

Sebagai informasi, Gerakan Menuju Smart City adalah gerakan yang diinisiasi oleh Kemenkominfo dan didukung kementerian terkait.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved