Breaking News:

Ikuti Inmendagri, Pemkot Magelang Lakukan Penutupan Alun-Alun Saat Nataru

Pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memutuskan melakukan penutupan di Alun-alun untuk mencegah

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Suasana Alun-alun Kota Magelang, Kamis (16/12/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memutuskan melakukan penutupan di Alun-alun untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Hal itu merujuk pada peraturan Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 yang diterbitkan oleh pemerintah untuk mengatur aktivitas masyarakat saat nataru.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, sesuai dengan Inmendagri maka alun-alun akan ditutup.

Baca juga: Kota Magelang Terima Penghargaan Dimensi Smart Society 2021 Dari Kemenkominfo

"Ya, tetap ditutup karena itu intruksi dari menteri dalam negeri. Tetapi hanya satu hari saja, pada malam pergantian tahun (31 Desember 2021)," ujarnya pada Kamis (16/12/2021).

Pihaknya mengaku Kota Magelang sudah siap menghadapi masalah nataru hingga vaksinasi.

Terlebih wilayahnya masih berstatus level 1 pada perpanjangan PPKM dan tidak adanya kasus baru Covid-19 selama sebulan penuh. 

"Alhamdulilah, ini karena kekompakan dari komponen masyarakat, Polri, dan TNI. Juga, dari Babinsa, Lurah, Camat, dan Satgas betul-betul bekerja membantu untuk tetap di level 1. Begitupun, dengan masyarakat yang sangat  disiplin membantu hingga tetap di level 1," terangnya.

Baca juga: Kecelakaan Sepeda Motor di Ringroad Selatan Yogyakarta, Dua Orang Meninggal Dunia di Tempat 

Sementara itu dengan adanya pencapaian tersebut, pihaknya berharap pada 2022 mendatang, Kota Magelang sudah tidak ditemui kasus baru. 

"Mudahan-mudahan pada 2022, sudah tidak ada lagi (kasus baru Covid-19). Makanya, kita harapkan 2022, kita (semua) sudah bisa menyambut kondisi baru atau pasca Civid-19. Tentunya, kami menunggu perintah dari pusat. Karena, saat ini kondisi pusat dan daerah kondisinya sudah menurun," urainya. (ndg)

 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved