Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

Amankan Nataru, Polresta Magelang Siapkan 10 Pos Pam

Polres Kota Magelang mendirikan 10 Pos Pengamanan (Pos Pam) selama libur natal dan tahun baru (nataru) yang tersebar di titik -titik keramaian.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Kapolres Magelang Kota, Asep Mauludin saat memberi keterangan kepada media, usai kegiatan apel tiga pilar di halaman belakang Polresta Magelang, Kamis (16/12/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Polres Kota Magelang mendirikan 10 Pos Pengamanan (Pos Pam) selama libur natal dan tahun baru (nataru) yang tersebar di titik -titik keramaian.

Kapolres Magelang Kota, Asep Mauludin mengatakan, pendirian pos pam sebagai kesiapan dalam sarana dan prasana pengamanan nataru.

"Untuk pospam nanti akan ada di beberapa titik di antaranya, pada jalanan di Kota Magelang, lokasi gereja, dan tempat wisata. Selain itu, kami juga mendirikan pos pelayanan terpadu yang ditempatkan di alun-alun,"ucapnya usai kegiatan apel tiga pilar di halaman belakang Polresta Magelang, Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, terkait pengamanan di alun-alun Kota Magelang yang akan ditutup pada malam pergatian tahun.

Baca juga: Ikuti Inmendagri, Pemkot Magelang Lakukan Penutupan Alun-Alun Saat Nataru

Pihaknya mengatakan, tetap melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Magelang (Pemkot) terkait aturan  terbaru.

"Kami berkoordinasi dengan Pemkot Magelang, yang jelas acuannya pada Instruksi Menteri Dalam Negeri yang terbaru terkait penerapan PPKM level 1," ujarnya.

Selain mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu, lanjutnya, pihaknya pun sudah mempersiapkan personel, sarana prasana, serta melaksanakan rapat lintas sektoral yang melibatkan semua unsur yang ada di Kota Magelang.

Mulai dari pemerintah Kota, Kodim, dan dinas instansi terkait.

"Jadi, kami ingin menyamakan persepsi untuk cara bertindak  dalam pengamanan nataru di Kota Magelang," urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved