Breaking News:

Berita Techno

Ini Daftar Fitur Terbaru di iOS 15.2 yang Baru Dirilis

Apple pada hari Senin (13/12) kemarin, merilis pembaharuan iOS 15.2 dan iPadOS 15.2 untuk pemilik iPhone dan iPad.

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
9to5mac
Update iOS 15.2 

TRIBUNJOGJA.COM - Apple pada hari Senin (13/12) kemarin, merilis pembaharuan iOS 15.2 dan iPadOS 15.2 untuk pemilik iPhone dan iPad.

Pembaruan tidak terlalu besar, kira-kira kurang dari 1GB pada iPhone 13 Pro tetapi mencakup beberapa fitur dan peningkatan baru.

Pada pembaruan ini, terdapat Laporan Privasi Aplikasi yang akan menunjukkan aplikasi mana saja yang mengakses data pribadi Anda dan seberapa sering akses itu terjadi.

Misalnya, pengguna dapat melihat bahwa aplikasi GPS tertentu telah mengakses lokasi 51 detik yang lalu, bersama dengan daftar panjang aplikasi di bawahnya yang mengakses bagian lain dari data pribadi penggunanya.

Contoh lain adalah aplikasi Mail mengakses kontak enam detik yang lalu, meskipun Anda tidak aktif menggunakan aplikasi tersebut.

Anda bahkan dapat menelusuri seberapa sering setiap aplikasi membuat permintaan.

Selain itu, iOS 15.2 juga memberikan pembaruan Paket Suara Apple Music.

Pembaruan lainnya terdapat pada aplikasi pesan.

Orang tua sekarang dapat mengaktifkan peringatan ketika seorang anak mengirim atau menerima foto yang berisi konten pornogradi dan memberi anak itu peringatan dan sumber daya ketika mereka menerima foto sensitif tersebut.

Anda juga dapat mengatur kontak Warisan Digital yang akan memberikan anggota keluarga atau teman yang Anda pilih akses ke ID Apple dan data akun iCloud Anda saat Anda meninggal.

Nah menarik bukan?

Pastikan untuk mencadangkan perangkat Apple Anda sebelum menginstal pembaruan, untuk berjaga-jaga. Setelah selesai, buka aplikasi Pengaturan dan buka Umum Pembaruan Perangkat Lunak, lalu ikuti petunjuknya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved