Liga 2

Dewa United vs PSIM Yogyakarta: Brajamusti Dipastikan Berikan Dukungan Secara Langsung

Presiden Brajamusti, Muslich Burhanuddin menyambut positif uji coba pertandingan sepak bola dihadiri langsung oleh suporter di babak 8 besar Liga 2

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Dukungan suporter PSIM Yogyakarta pada uji tanding kontra Timnas U-23 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, 2 Juni 2019 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM- Suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti, dipastikan akan memberikan dukungan langsung kepada penggawa Laskar Mataram saat melakoni laga perdana di babak 8 besar Liga 2 2021/22 kontra Martapura Dewa United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 16 Desember 2021 mendatang.

Media Officer PSIM Yogyakarta, Ditya Fajar Rizkizha mengatakan, suporter klub berlogo Tugu Pal Putih tersebut diberikan kuota sebanyak 100 orang untuk menyaksikan laga perdana di babak 8 besar.

"Iya benar, kuota untuk masing-masing tim sebanyak 100 orang pada laga perdana babak 8 besar, yang notabene menjadi uji coba penonton hadir secara langsung di stadion," ujar Ditya, Senin (13/12).

Selain itu, lanjut Ditya, suporter yang hadir juga akan datang dengan syarat menaati protokol kesehatan. Seperti menjalani tes swab antigen hingga memakai masker.

Sementara itu, Presiden Brajamusti, Muslich Burhanuddin menyambut positif uji coba pertandingan sepak bola dihadiri langsung oleh suporter di babak 8 besar Liga  2 2021/22.

"Bagi kami, ini menjadi kabar gembira setelah hampir 2 tahun tidak bisa menyaksikan tim kebanggannya berlaga di stadion," ujar pria yang akrab disapa Tole ini.

Namun lantaran kuota yang diberikan untuk masing-masing tim terbatas, memunculkan dilema untuk mendistribusikan kuota tersebut secara proporsional kepada anggota Brajamusti.

"Perihal kuota yang diberikan, tengah dirembug bersama Departemen Tour & Tamu Brajamusti untuk komposisinya. Kami juga akan mengakomodir teman-teman Brajamusti yang berdomisili di Jakarta, yakni Brajamusti Batavia," ujar Tole.

"Intinya, kami ingin yang mendapatkan kuota menyaksikan secara langsung ke stadion ialah suporter yang betul-betul militan dalam memberikan dukungan, dengan jumlah yang dibatasi, dukungan yang diberikan harus kenceng, benar-benar dirasakan langsung oleh para pemain," lanjutnya.

Lebih lanjut, Tole berpesan kepada anggota Brajamusti yang tidak mendapatkan kuota menyaksikan secara langsung di stadion, untuk tidak perlu berangkat ke Cikarang apalagi mendekat ke area Stadion Wibawa Mukti.

"Harapan kepada penggawa Laskar Mataram, tahun ini dapat dimaksimalkan perjuangannya. Sebab kompetisi musim depan mungkin akan lebih berat apabila berjalan normal, ketika sudah tidak pandemi. Untuk mencapai target lolos ke Liga 1, tahun ini menjadi momentum yang bagus. 

Melalui akun media sosialnya, wadah suporter Brajamusti membuka pendaftaran untuk 80 suporter Laskar Mataram yang ingin mendukung langsung klub kebanggaannya berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Diberikan kuota 80 orang untuk Brajamusti pada match PSIM vs Dewa United. Bagi temen-temen yang ini mendukung secara langsung di Stadion Wibawa Mukti, bisa mendaftarkan pada hari ini selama kuota masih ada," cuit akun twitter @Brajamusti_YK.

Adapun bagi suporter yang ingin mendaftarkan diri, harus mengisi sejumlah data yang dibutuhkan meliputi nama, NIK, nomor handphone, nama laskar, dan dikirimkan ke Departemen Tour & Tamu Brajamusti, Sendy Adhitama.

Dalam cuitannya, Brajamusti juga menyampaikan beberapa poin syarat untuk menyaksikan langsung ke stadion, yakni sudah melakukan vaksin Covid-19 dosis kedua, terdaftar dalam aplikasi peduli lindungi, melakukan swab antigen di Swab Point Stadion Wibawa Mukti pada H-1 pertandingan, mengikuti segala arahan dan himbauan yang diberikan oleh panitia pelaksana pertandingan.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa uji coba penonton hadir langsung di pertandingan sepak bola akan dilaksanakan di dua venue babak 8 besar Liga 2 2021/22 yakni Stadion Pakansari dan Wibawa Mukti.

"Masih tahap uji coba, sementara kami akan mengundang dari klub untuk hadir, masing-masing 100 orang," kata Mochamad Iriawan dalam keterangannya di press conference virtual, Rabu 8 Desember 2021.

"Semoga nanti uji coba ini lancar, sukses dan aman. Insyaallah akan diteruskan pada Liga 1 seri 4 dan 5 di Bali," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved