Breaking News:

Liga 1

PSS Sleman Hadapi Persela Lamongan Tanpa Pemain Pilar, Asyraq Gufron Tetap Optimis

PSS Sleman dipastikan bakal bermain tanpa delapan pemain pilarnya saat menghadapi Persela pada pertandingan pekan ke-17 BRI Liga 1 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Mona Kriesdinar
FOTO: DOK PSS/PERSELA/GRAFIS: FAUZIARAKHMAN
PSS Sleman vs Persela Lamongan 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman dipastikan bakal bermain tanpa delapan pemain pilarnya saat menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan pekan ke-17 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/2021).

Kedelapan pemain itu adalah; Mario Maslac dan Fandry Imbiri yang mendapat akumulasi kartu kuning, kemudian Jepri Kurniawan dan Irkham Zahrul Mila yang baru saja dibekap cedera pada pertandingan sebelumnya.

Lalu Saddam Emiruddin Gaffar dan Ega Rizky yang juga mendapat cedera panjang hingga tahun depan.

Adapun Hokky Caraka yang mengikuti program Garuda Select, serta Irfan Jaya yang masih membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengatakan, untuk situasi pertandingan ini pihaknya kurang diuntungkan lantaran absennya sejumlah pemain tersebut.

"Kondisi pemain kita tidak istimewa untuk saat ini, karena ada pemain cedera dan akumulasi kartu kuning. Sejumlah pemain untuk pertandingan besok (hari ini) tak bisa turun," ujarnya pada sesi jumpa pers, Jumat (10/12/2021).

Selain nama-nama di atas Dejan juga menyebut ada bek kiri PSS, Derry Rachman Noor yang masih belum bisa dipastikan bakal tampil atau tidak pada pertandingan melawan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir sore nanti.

"Kita juga masih meragukan Derry yang masih 50-50, semoga semua pemain yang bermain besok (hari ini) bisa mengerti kondisi ini, dan kita bicara seperti ini bukan untuk sebuah alasan. Tapi saya yakin pasti anak-anak yang beriman akan kerja keras dan fokus, pasti main maksimal," kata pelatih asal Serbia itu.

Dengan absennya sejumlah pemain tersebut, PSS Sleman diprediksi bakal kesulitan untuk menghadapi Persela Lamongan, meski secara statistik dalam lima pertandingan masing-masing PSS Sleman lebih unggul.

PSS Sleman berhasil meraih enam poin dari lima laga sebelumnya, sedangkan Persela hanya mendapat satu poin dari lima pertandingan yang sama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved