BRI Liga 1 2021

Wawancara Eksklusif Arthur Irawan Bagian Akhir: Tinggalkan PSS Sleman, Tak Sabar Bela Persik Kediri

Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri supaya musim ini bisa bertahan di kasta tertinggi.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Sigit Widya
Instagram @arthurirawan
Arthur Irawan berlatih bersama Persik Kediri. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Arthur Irawan, mantan pemain PSS Sleman yang hijrah ke Persik Kediri, diwawancarai eksklusif oleh Tribunjogja.com di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (8/12/2021).

Banyak hal yang Arthur Irawan ceritakan sejak memutuskan hengkang dari PSS Sleman untuk bergabung ke Persik Kediri pada 23 November 2021 lalu meski bursa transfer pemain paruh kedua belum resmi dibuka.

Di tulisan bagian pertama, Arthur Irawan menceritakan berbagai hal, termasuk alasan memilih pindah dari PSS Sleman ke Persik Kediri maupun perasaan ketika mendapatkan tekanan hebat dari Sleman Fans.

Di tulisan bagian kedua sekaligus terakhir terkait wawancara eksklusif ini, Arthur Irawan menyampaikan kesan dan perasaan setelah resmi berpindah tim serta cita-cita bersama Persik Kediri di BRI Liga 1 2021.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Arthur Irawan Bagian I: Saya Pergi dari PSS Sleman untuk Cari Suasana Baru

Pergi dari PSS Sleman, Arthur Irawan memutuskan pindah ke Persik Kediri, tetapi belum bisa bermain karena bursa transfer paruh kedua BRI Liga 1 2021 belum dimulai. Nggak kangen merumput?

"Jujur, saya benar-benar tidak sabar ingin segera bermain lagi di BRI Liga 1 2021 bersama Persik Kediri. Namun, saya harus tetap patuh kepada regulasi. Saya tidak keberatan. Toh, semua demi kepentingan tim."

Arthur Irawan fokus berlatih bersama skuat Persik Kediri dan baru boleh merumput setelah bursa transfer pemain paruh kedua dibuka dan kompetisi berlanjut pada 5 Januari 2022. Nggak masalah?

"Ya sebenarnya sudah gatal ingin segera bermain lagi. Apalagi, saya selalu lihat teman-teman bertanding di atas lapangan. Tapi, bagi saya, tidak ada nama pemain yang lebih besar daripada kepentingan tim."

Baca juga: PSS SLEMAN: Daftar Pemain Pilar Super Elja yang Dikabarkan Bakal Hengkang

Apa yang kini membuat Arthur Irawan senang dan terus bersemangat kendati untuk sementara belum bisa bermain bersama Persik Kediri. Terlebih, BRI Liga 1 2021 bakal jeda sampai tahun depan?

"Siapapun yang dimainkan oleh pelatih dan bisa melanjutkan tren positif Persik Kediri, meraih kemenangan demi kemenangan di setiap pertandingan, tanpa bermain pun saya sudah merasa cukup senang."

Apa, sih, komitmen Arthur Irawan ketika sudah resmi berseragam Persik Kediri? Apakah Arthur Irawan punya target pribadi? Kira-kira, Arthur Irawan ingin berapa lama memperkuat Persik Kediri?

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri supaya musim ini bisa bertahan di kasta tertinggi. Untuk target pribadi, saya tidak punya. Soal ingin berapa lama di Persik Kediri, saya minta doanya saja."

Baca juga: RUMOR PSS Sleman: Sejumlah Pemain Hengkang, Kasim Botan Jadi Incaran

Di klasemen sementara BRI Liga 1 2021, sampai pertandingan ke-16, Persik Kediri bercokol di peringkat 14 dengan torehan 17 poin, hasil empat kemenangan, lima kali imbang, serta tujuh kali menelan kekalahan. 

Dalam dua laga terakhir BRI Liga 1 2021, di bawah asuhan pelatih baru Javier Roca, Persik Kediri berhasil menunjukkan tren positif, yakni menang 2-0 atas Persita Tangerang dan menang 2-0 atas Barito Putera.

Sekadar informasi, pada pertandingan pekan ke-17, Minggu (12/12/2021) sore mendatang, tim baru Arthur Irawan akan menghadapi lawan cukup berat, yaitu Persib Bandung, di Stadion Sultan Agung Bantul.

Akankah Arthur Irawan meraih kesuksesan bersama Persik Kediri setelah hengkang dari PSS Sleman? Bagaimana penampilan Arthur Irawan bersama Persik Kediri ketika nanti menghadapi PSS Sleman? (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved