Breaking News:

BRI Liga 1 2021

RUMOR PSS Sleman: Sejumlah Pemain Hengkang, Kasim Botan Jadi Incaran

Posisi Kasim Botan sebagai penyerang sayap cukup ideal bagi PSS Sleman untuk menggantikan Irfan Jaya.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Dok PSS Sleman
Latihan skuat PSS Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSS Sleman kabarnya sedang mengejar tanda tangan Kasim Botan, yang tampil apik bersama PSCS Cilacap di Liga 2 2021. Di lain sisi, ada rumor bahwa sejumlah pemain PSS Sleman, termasuk Irfan Jaya, bakal hengkang.

Informasi menyebut, PSS Sleman menginginkan Kasim Botan untuk mempertajam sektor penyerangan. Apalagi, sejumlah pemain PSS Sleman bakal hengkang ke Persik Kediri, sedangkan Irfan Jaya diisukan hijrah ke Bali United atau Persija Jakarta.

Kasim Botan menjadi komoditas panas pada bursa transfer paruh kedua BRI Liga 1 2021. Performanya bersama PSCS Cilacap membuat beberapa klub kesengsem. Selain PSS Sleman, PSIS Semarang dan PSIM Yogyakarta dikabarkan meminatinya.

Kans Kasim Botan untuk memperkuat PSS Sleman sangat terbuka lebar. Selain PSS Sleman berlabel klub kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air, Kasim Botan juga tidak lagi asing tinggal di DIY lantaran pernah membela Persiba Bantul di Liga 3.

Kasim Botan (kiri), penyerang sayap PSCS Cilacap, jadi buruan banyak klub.
Kasim Botan (kiri), penyerang sayap PSCS Cilacap, jadi buruan banyak klub. (Instagram)

Baca juga: Berita PSS Sleman: Super Elja Kalahkan PSIS Semarang, Naik ke Peringkat 10 Klasemen Sementara

Posisi Kasim Botan sebagai penyerang sayap cukup ideal bagi PSS Sleman untuk menggantikan Irfan Jaya, yang menurut rumor hampir pasti berpindah ke klub lain. Ia pun sangat agresif dalam menyerang dan produktif membobol gawang.

Namun, bukan perkara mudah bagi PSS Sleman untuk bisa mendatangkan pemain kelahiran Flores, Nusa Tenggara Timur, 14 April 1997, tersebut. Super Elang Jawa harus bersaing dengan sejumlah klub, termasuk PSIS Semarang dan PSIM Yogyakarta.

Pantauan Tribunjogja.com, Jumat (3/12/2021), Instagram Kasim Botan mengikuti akun-akun terkait PSIM Yogyakarta. "Ya, kami ingin tambah pemain. Tapi, belum tentu ada kesepakatan," kata pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. 

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Andywardhana Putra, sudah menyampaikan bahwa PSS Sleman bakal merombak sekitar 40 persen skuat guna memperbaiki kekurangan agar  tetap kompetitif di tiga seri selanjutnya BRI Liga 1 2021.

Pemain PSS Sleman merayakan gol ke gawang PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/12/2021).
Pemain PSS Sleman merayakan gol ke gawang PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/12/2021). (Tribunnews)

Baca juga: Setelah Geger Kasus Dokter Gadungan, PSS Sleman Didampingi Dokter Tim Anyar

"Perombakan skuat merupakan langkah untuk memperbaiki tim menjadi lebih baik. Kami pun mempertimbangkan untuk menggaet pemain muda guna regenerasi," katanya tanpa bersedia mengungkap pemain yang dibidik maupun dilepas.

Soal Irfan Jaya, yang berkontribusi positif bagi PSS Sleman, manajemen belum bisa memastikan perpanjangan kontraknya di PSS Sleman. Kontrak Irfan Jaya habis Desember 2021. "Nanti kita lihat seperti apa dan bagaimana," terang Andywardhana.

Kabar menyebut, Irfan Jaya menjadi rebutan Persija Jakarta, Persib Bandung, Bali United, hingga Persik Kediri. Informasi terbaru, peluang Persib Bandung untuk mendapatkan Irfan Jaya semakin tipis. Persija Jakarta dan Bali United paling punya kans.

Muncul isu pula bahwa beberapa penggawa PSS Sleman akan mengikuti jejak Arthur Irawan pindah ke Persik Kediri, pada 15 Desember 2021-12 Januari 2022 nanti. Mengenai hal itu, manajemen PSS Sleman belum bisa dikonfirmasi. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved