Feng Shui

Jenis-jenis Ikan yang Bagus Dipelihara Menurut Feng Shui, Bisa Datangkan Hoki di Rumah

Salah satu yang dapat mendatangkan energi yang baik menurut Feng Shui adalah ikan. Baik memelihara ikan di taman ataupun akuarium

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Pixabay
Ilustrasi Ikan Mas 

Tribunjogja.com - Dalam mendekorasi interior rumah, tak sedikit orang-orang yang menerapkan ilmu Feng Shui untuk mendatangkan keberuntungan di rumah.

Seperti tanaman, bahkan ikan hias untuk mengisi akuarium di rumah Anda.

Sebagaimana diketahui Feng Shui memiliki filosofi tersendiri yang mengaitkan manusia dengan sekitarnya agar dapat mencapai kebahagiaan dan kemakmuran.

Ilustrasi
Ilustrasi (ikanhiaslaut.blogspot.com)

Salah satu yang dapat mendatangkan energi yang baik menurut Feng Shui adalah ikan. Baik memelihara ikan di taman ataupun akuarium, keduanya sama-sama dianggap menguntungkan.

Maka dari itu, berikut kami rangkumkan jenis-jenis ikan akuarium yang bagus untuk Feng Shui:

1. Ikan Arwana

Dalam Feng Shui ikan tawar yang satu ini melambangkan kekayaan, kekuatan, kesehatan dan kebahagiaan.

Sebab, ikan arwana adalah spesies yang terancam punah serta dikenal perlu merogoh saku yang cukup dalam untuk dapat membeli dan memeliharanya.

2. Ikan Black Moor

Ikan black moor atau disebut juga ikan koki hitam dianggap sebagai salah satu ikan feng shui terbaik untuk dipelihara di akuarium karena ikan.

Alasannya karena ikan ini akan menghilangkan semua kemungkinan efek negatif di rumahmu dan sebagai gantinya menghasilkan energi positif di rumah.

Baca juga: 8 Tips Feng Shui Dapur untuk Mendatangkan Kekayaan dan Kesehatan di Rumah

3. Ikan Emas Koki

Apabila berbicara tentang ikan feng shui terbaik, ikan mas memang pilihan yang paling ekonomis untuk dipelihara di akuarium.

Ikan feng shui ini biasanya lebih disukai untuk dipelihara di tangki ikan feng shui karena ikan ini melambangkan keindahan dan harmoni.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved