Breaking News:

Respon Dirut PT PSS, Andywardhana Putra Terkait Dokter Tim PSS Sleman yang Diklaim Dokter Palsu

PSS Sleman kembali digegerkan karena dokter tim, Elwizan Aminudin yang selama ini mendampingi Bagus Nirwanto dkk di kompetisi BRI Liga 1 2021 diklaim

Tribun Jogja/Almurfi Syofyan
Dokter tim PSS Sleman dr. Elwizan Aminudin 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman kembali digegerkan karena dokter tim, Elwizan Aminudin yang selama ini mendampingi Bagus Nirwanto dkk di kompetisi BRI Liga 1 2021 diklaim sebagai dokter palsu.

Dari penelusuran Tribun Jogja, Kamis (2/12/2021) pria yang kerap disapa Amin itu tidak terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), maupun PDDikti.

Diketahui pula, Amin diklaim merupakan lulusan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan sempat menjadi dokter tim Barito Putera, Bali United, Sriwijaya FC Kalteng Putra, Tria Persikabo bahkan sampai Timnas Indonesia.

Baca juga: Banjir Lahar Hujan di Hulu Sungai Merapi, Satu Orang Pengemudi Truk Dilaporkan Hilang Terbawa Arus

Merespon hal ini, Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andywardhana Putra mengatakan saat ini sedang menelusuri terkait yang mengeluarkan ijazah, sertifikat kompetensi, Surat Keterangan Registrasi (STR), dan Surat Izin Praktek (SIP) dari Elwizan Aminudin.

"Sekarang posisinya dia sudah mengajukan pengunduran diri kemarin, dan memang sekarang sudah sekitar hampir dua pekan dia tidak mendampingi tim karena katanya mau mengurus ibunya yang sakit. Dan kita (manajemen PSS) sedang melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak yang terkait dengannya, supaya kita bisa ambil tindakan seperti apa," kata Andy saat dihubungi Tribun Jogja, Kamis (2/12/2021).

Sementara itu, Andy memang sebelumnya tidak memiliki kecurigaan karena Amin sempat menjadi dokter tim di sejumlah klub, praktis jajaran direksi waktu itu mempercayai Amin memiliki kapasitas sebagai seorang dokter.

"Terus terang awalnya saya tidak tahu, karena waktu itu sudah direkrut oleh tim, memang dia sudah punya track record di dokter timnas dan beberapa klub lainnya, bukan satu dua, awalnya tidak curiga sama sekali, ijazahnya kuliahnya ada loh, tapi tidak tahu itu benar apa palsu," ujarnya.

"Nah karena kita lihat dia sudah ada track record di tim-tim lain sebelumnya, kayaknya waktu itu tidak di-cross check dulu," ucapnya.

Baca juga: Diterjang Banjir Lahar Dingin, Jaringan Air Bersih Warga 3 Kalurahan di Lereng Gunung Merapi Putus

Setelah mengetahui hal ini, pihak manajemen dikatakan Andy saat ini tengah mencari dokter tim baru untuk mendampingi Super Elang Jawa mengarungi sisa laga di BRI Liga 1 2021.

"Iya kita kemarin masih nyari untuk dokter tim, syukur sekarang sudah ada kandidat, dan sudah kita kroscek, kalau yang ini bener," katanya sambil tertawa. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved