Breaking News:

Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Menguji Kelihaian Strategi Carrick Jelang MU Kontra Arsenal

MU akan menyambut lagi Harry Maguire, yang sudah selesai menjalani sanksi, untuk persiapan menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Ben STANSALL / AFP
Cristiano Ronaldo (tengah) bersiap untuk main dari bangku cadangan saat manajer sementara Manchester United Michael Carrick (kanan) berbicara kepadanya pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London Minggu 28 November, 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM, MANCHESTER - Manchester United (MU) akan menyambut kembali Harry Maguire, yang sudah selesai menjalani sanksi, untuk persiapan menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris , Jumat (3/12/2021) dini hari.

Bek Inggris itu absen saat MU bermain imbang kontra Chelsea. Ia juga sama sekali belum menunjukkan penampilan gemilang pada musim ini. Tapi, ia sangat berharap bisa kembali ke skuat inti minggu ini.

Jika menggunakan pertahanan empat orang, Eric Bailly bisa tak masuk pilihan guna menguji seberapa jitu tangan dingin Michael Carrick, yang untuk sementara mengisi posisi pelatih interim Ralf Rangnick.

Carrick akan memimpin MU menghadapi Arsenal karena Rangnick masih menunggu visa kerja.

“Carrick akan terus memimpin sampai visa kerja Rangnick beres," demikian bunyi pernyataan resmi dari klub.

Chelsea Pertahankan Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris, Ditempel Man City dan Liverpool

Sekadar informasi, Rangnick, pelatih asal Jerman berusia 63 tahun, akan memimpin MU hingga akhir musim. Setelahnya, Rangnick bakal berpindah peran, yakni sebagai konsultan selama dua tahun di MU.

Mendukung strategi Carrick, kiper David De Gea pun memperingatkan rekan-rekan setim untuk memperbaiki performa. “Saya pikir, sejak imbang melawan Chelsea, kami harus sangat percaya diri,” ujarnya.

Ia menegaskan, MU tidak boleh kebobolan setidaknya selama 25 menit pertama. “Para pemain akan memberikan segalanya. Mereka kan berlari ke mana-mana, mencoba berjuang untuk klub," tambah De Gea.

Luke Shaw masih diragukan tampil karena cedera kepala. Alex Telles bisa menjadi pemain utama di bek kiri. Aaron Wan-Bissaka, yang memberikan penalti di Stamford Bridge, akan tetap menjadi pilihan.

MU kemungkinan bakal bermain dengan formasi 3-4-2-1. Kiper tetap diisi De Gea, sedangkan tiro bek dipercayakan kepada Maguire, Lindelof, Bailly. Telles, Fred, McTominay, Wan-Bissaka di tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved