Breaking News:

Satu Unit Bus Terbakar di Klaten, Puluhan Penumpang Berhamburan Keluar

Satu unit bus Eka yang melintas di Jalan Yogyakarta-Solo tepatnya di depan sebuah toko bangunan di Tegalmas, Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
dok damkar Klaten
Petugas Damkar Klaten saat melakukan pendinginan kepada bus Eka yang terbakar di Jalan Yogyakarta-Solo di Klaten, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Satu unit bus Eka yang melintas di Jalan Yogyakarta-Solo tepatnya di depan sebuah toko bangunan di Tegalmas, Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, terbakar Selasa (30/11/2021) malam.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, namun puluhan penumpang sempat panik dan melarikan diri ke luar bus.

Kepala Seksi Damkar Klaten, Sumino mengatakan jika pihaknya mendapatkan informasi adanya kebakaran bus Eka tersebut sekitar pukul 21.15 WIB.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kandang Ayam di Bandongan Magelang Terbakar, Ribuan Ayam Mati Terpanggang

"Begitu dapat informasi adanya bus yang mengalami kebakaran tim Damkar meluncur ke lokasi. Tim tiba di lokasi sekitar pukul 21.28," ujarnya pada TribunJogja.com, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, terdapat 39 penumpang yang ada di atas bus saat insiden kebakaran itu terjadi. Semua penumpang berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak ada yang menjadi korban luka bakar atau meninggal dunia.

Diakui Sumino, bus Eka yang terbakar itu merupakan bus Eka jurusan Cilacap-Surabaya. Pengemudi bus mengetahui adanya kebakaran pada bus tersebut karena melihat kepulan asap dari bagian mesin belakang.

"Driver menepikan bus, mengecek mesin, ternyata ada nyala api sehingga menghubungi Damkar Klaten. Kebakaran berhasil dipadamkan driver, sebelum petugas Damkar sampai lokasi. Selanjutnya petugas melakukan pembersihan tumpahan solar di sekitar bus," ucap dia.

Baca juga: Wisata Gunungkidul Tetap Buka Saat PPKM Level 3 Nataru, Kunjungan Diperketat

Dugaan asal api, lanjut Sumino diduga karena adanya korsleting listrik pada bus tersebut.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah mengatakan bus yang terbakar itu berada di lajur sebelah kanan dari arah Yogyakarta menuju Solo.

"Pengemudi bus Eka melihat dari spion bagian belakang jika bus mengeluarkan asap lalu menepi dan mengecek ternyata mesin belakang terbakar," ucap dia. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved