Breaking News:

Ketum Perbasi Apresiasi SMA Budi Utama Atas Konsistensi Pembinaan Olahraga Basket

SMA Budi Utama dikunjungi oleh Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih dalam rangka program Basketball Go To School.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja/Taufiq Syarifudin
Ketum Perbasi Danny Kosasih memberikan motivasi kepada siswa SMA dan SMP Budi utama, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - SMA Budi Utama dikunjungi oleh Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih dalam rangka programBasketball Go To School.

Kegiatan yang dicanangkan oleh Perbasi Pusat ini bertujuan untuk mengenalkan bola basket di kalangan pelajar.

Dalam acara yang digelar pada Senin (29/11/2021) di Aula SMA Budi Utama ini, Danny Kosasih mengapresiasi sekolah yang memiliki perhatian lebih dalam pembinaan basket untuk usia dini.

Seusai acara, Danny Kosasih mengatakan pembinaan olahraga basket di SMA Budi Utama sangat baik karena menerapkan pembinaan yang berkelanjutan.

Sekolah ini memiliki perhatian yang lebih terhadap olahraga basket karena sudah mengenalkan kepada siswa sejak bangku Taman Kanak-Kanak (TK).

"Ke SMA Budi Utama ini karena memang salah satu sekolah yang concern terhadap pembinaan basket sejak usia dini, mulai dari TK sampai SMA. Harapannya anak-anak di sini bisa terus berlanjut latihannya, dan menjadi salah satu atlet untuk Indonesia," katanya kepada Tribun Jogja seusai cara.

Baca juga: Tim Basket Putri SMAN 2 Yogyakarta Lolos ke Babak Fantastic Four, Audrey Gunajaya Mendominasi

Selain itu salah misi dari Perbasi ialah menjalankan program dari International Basketball Federation (FIBA) untuk membuat olahraga basket semakin dikenal lebih luas, sehingga dapat menyaingi sepak bola di dunia.

"Kita juga ingin basket menjadi olahraga nomor 1 di dunia, dan ini seperti yang dicanangkan juga oleh FIBA," katanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala SMP dan SMA Budi Utama, Felix Satrio mengatakan jika di SMA Budi Utama memang sudah membuat konsep pembinaan basket untuk pelajar dari mulai TK hingga SMA.

Lantas mengapa harus olahraga basket? Felix menjawab, jika olahraga tersebut memiliki kelebihan untuk meningkatkan kualitas fisik dan kemampuan membuat strategi dari siswanya.

"Dari basket kita lihat bisa mengajarkan anak improve dan melatih strategi dengan baik. Basket juga membangun soliditas, rasa bangga terhadap sekolah. Sehingga basket jadi satu hal yang baru usahakan sampai punya prestasi, memang saat ini yang baru punya prestasi ini baru SD untuk basket, harapannya mereka nanti naik ke SMP lalu ke SMA di sini," ujarnya.

Di sisi lain, Felix dan kolega di Budi Utama sudah berkomitmen untuk mendorong siswanya mengembangkan bakat minat, di luar akademik yang wajin diikuti oleh siswa.

"Ya mereka saat ini bukan atlet tapi pelajar, sehingga tetap untuk akademik jadi prioritas. Tapi semisal ada kegiatan yang bersamaan, ada kompetisi atau kejuaraan kita akan kasih dispensasi. Iya tentu saja, karena salah satunya visi misi dari SMA Budi Utama untuk mengembangkan minat bakat siswa. Kedepannya anak-anak akan punya jalan sukses masing-masing, tidak melulu akademik, ada yang jadi atlet, seniman dll. Sehingga minat bakat untuk pengembangan dirinya, sekolah pasti support, kita tidak kaku untuk kasih izin untuk pengembangan bakat siswa tadi," tandasnya. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved