Breaking News:

Tim Basket Putri SMAN 2 Yogyakarta Lolos ke Babak Fantastic Four, Audrey Gunajaya Mendominasi

Pertandingan dua tim basket putri dari SMAN 2 Yogyakarta yang berhadapan dengan SMAN 9 Yogyakarta menyajikan partai yang menarik di Honda DBL

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Forward SMAN 2 Yogyakarta, Audrey Gunajaya melakukan tusukan ke area pertahanan SMAN 9 Yogyakarta, Senin (28/11/2021) di Gor UNY. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pertandingan dua tim basket putri dari SMAN 2 Yogyakarta yang berhadapan dengan SMAN 9 Yogyakarta menyajikan partai yang menarik di Honda DBL 2021 DIY Series.

Bermain di Gor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (28/11/2021) kemarin SMA 2 berhasil mengandaskan langkah SMA 9 dengan skor 28-15.

Dari total poin yang didapat SMA 2, pemain dengan nomor punggung 14, Audrey Gunajaya berhasil mencatatkan 22 poin, sisanya empat poin dari Mutya Anugerah Aswad, dan dua poin dari Erwita Damayanti Gitapurnama.

Pada pertandingannya, SMA 2 sebetulnya sempat tertinggal lebih dulu di kuarter pertama dengan skor 2-4, namun mulai mengejar di kuarter kedua dengan poin 12-6 dan mengakhiri laga dengan poin 28-15.

Baca juga: Jelang Libur Nataru, Objek Wisata di Klaten Diperketat, ASN Dilarang Cuti

Pelatih basket SMA 2, Andhika Putra mengatakan bangga dengan anak asuhnya karena dapat keluar dari tekanan lawan, sehingga memantapkan diri memenangkan pertandingan.

"Anak-anak bisa adaptasi cepat, dan bisa memenangkan game,  dan yang paling penting bisa terlepas dari tekanannya masing-masing," katanya seusai pertandingan.

Dengan hasil ini, praktis SMAN 2 melaju ke babak fantastic four dan bertemu dengan SMAN 1 Bantul yang juga pada pertandingan hari itu menang atas MAN 1 Yogyakarta dengan skor mencolok, 34-2.

Menanggapi hal itu, Andhika mengatakan jika pemain SMAN 1 Bantul cukup solid karena sudah memiliki chemistry yang baik, namun hal itu bukan hambatan bagi para pemain SMAN 2 Yogyakarta untuk bertemu di fantastic four.

"Mereka tim yang solid karena sudah menyatu sejak SMP, mereka punya chemistry, dan itu jadi catatan penting buat saya untuk meracik strategi nanti," katanya.

Baca juga: Kembangkan Pariwisata, Bupati Gunungkidul Ingin Lebih Banyak Libatkan Komunitas Masyarakat

Di sisi lain, ia juga tidak khawatir pemain andalannya, Audrey Gunajaya tampil mendominasi sepanjang laga bakal dijaga ketat oleh pemain SMAN 1 Bantul di babak berikutnya.

"Selain Audrey aku masih punya empat pemain lain, jadi kalau lawan hanya fokus ke Audrey, ya pemain lain bisa leluasa untuk mencetak poin. jadi kalau hanya fokus ke Audrey itu salah, apalagi kalau melupakan keempat pemain lainnya," tandasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved