Breaking News:

Berita Kulon Progo Hari Ini

Sanksi Pencopotan Jabatan Diberikan Pemkab Kulon Progo Bila Terbukti Korupsi GOR Cangkring

Pemkab Kulon Progo tak segan memberikan sanksi tegas kepada pejabatnya bila terbukti terlibat dalam kasus dugaan korupsi GOR Cangkring.

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo tak segan memberikan sanksi tegas kepada pejabatnya berinisial RS bila terbukti terlibat dalam kasus dugaan korupsi perencanaan dan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Cangkring.

Sanksi tegas yang diberikan tersebut berupa pencopotan jabatan.

Adapun RS saat ini masih aktif menjabat sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang menyandang status sebagai tersangka. 

"Kalau nantinya tersangka RS benar terbukti melakukan korupsi bisa dicopot jabatannya," kata Fajar Gegana, Wakil Bupati Kulon Progo, Jumat (26/11/2021). 

Baca juga: Soal Dugaan Korupsi Pembangunan GOR Cangkring, Ini Respon DPRD Kulon Progo

Hanya saja, Ia menyayangkan ada dugaan kasus korupsi yang menyelimuti GOR Cangkring tersebut. 

"Yang menjadi permasalahan GOR Cangkring bermasalah ketika sudah digunakan oleh masyarakat. Sehingga tidak elok," ucapnya. 

Ia juga mendukung upaya pemeriksaan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulon Progo untuk meluruskan kasus tersebut. 

"Yang jelas monggo saja mau diluruskan seperti apa. Kalau memang ini sudah ranah hukum silakan saja. Apalagi sudah ada alat bukti dan saksi lengkap silakan saja diperiksa," tegasnya. 

Terpisah, Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengaku prihatin ada seorang pejabat di lingkungan pemkab Kulon Progo yang tersandung proses hukum dugaan tindak pidana korupsi GOR Cangkring

"Terus terang saya merasa prihatin dan sedih ada teman yang tersandung proses hukum. Tentu kami berharap mudah-mudahan sudah tidak ada lagi yang melakukan korupsi seperti ini," ucapnya. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved