Breaking News:

Timnas Indonesia

Update Skuad Timnas Indonesia vs Myanmar: Egy MV dan Elkan Baggott Absen, Ini Prediksinya

Timnas Indonesia tanpa Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott saat melawan Myanmar, Shin Tae-yong putar otak cari pengganti

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Twitter.com/ PSSI
Timnas Indonesia sebelum tampil menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis 93/6/2021). Timnas Indonesia bermain 2-2 atas Thailand 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Indonesia tanpa Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott saat melawan Myanmar di laga uji coba di Stadion Emir Khan, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021). Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Myanmar malam hari ini tayang di Channel Tv Indosiar dan Live Streaming di laman vidio.com pada pukul 21.30 WIB.

Tanpa dua pemain yang berkarier di Eropa itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus memutar otak mencari pemain pengganti untuk melawan Myanmar.

Egi maupun Elkan sebelumnya sama-sama menjadi starter saat Indonesia bertemu Afganistan. Elkan Baggott tidak bisa menyelesaikan 90 menit karena harus mundur karena cedera usai bertabrakan dengan Farshad Noor. Ia digantikan oleh Victor Igbonefo.

Bek keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott (tengah), sedang menguasai bola dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021.
Bek keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott (tengah), sedang menguasai bola dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Belum jelas siapa yang akan menggantikan Elkan Bagot sebagai bek tengah pada laga melawan Myanmar. Namun, Shen Taiyong memiliki beberapa opsi, seperti Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Victor Igbonefo dan Fachrudin Aryanto sebagai bek tengah.

Pengganti Egy Maulana Vikri juga masih menjadi misteri. Shin Tae-yong pasti akan mencoba winger baru melawan Myanmar karena ada beberapa opsi seperti Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman dan Yabes Roni.  

Laga Timnas Indonesia vs Myanmar ini uji coba kedua Timnas garuda selama Training Camp (TC) di Turki dalam persiapan Piala AFF 2020.

Di laga terakhir, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Afganistan, Selasa (16/11/2021). Menghadapi Myanmar, kekuatan timnas Indonesia melemah. Sebab sekarang, tim asuhan Shin Taiyong hanya memiliki amunisi 23 pemain.

Pasalnya, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott harus meninggalkan pemusatan latihan timnas Indonesia untuk kembali ke klub masing-masing.

Egy telah kembali ke klubnya di Liga Slovakia, FK Senica, sedangkan Elkan Baggott menuju Inggris untuk bergabung Ipswich Town.

Walau sama-sama kembali ke klub, Egy dan Elkan punya situasi berbeda untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Elkan bisa dimainkan timnas Indonesia sejak fase grup Piala AFF 2020. Sedangkan Egy baru bisa dimainkan timnas Indonesia setelah 19 Desember 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved