Breaking News:

Honda DBL DIY Series Digelar Kembali dengan Format Tanpa Penonton

Honda Developmental Basketball League (DBL) DI Yogyakarta series kembali dihelat setelah hampir vakum dua tahun.

Dok DBL
Pembukaan Honda DBL DIY series 2021 di Gor UNY, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Honda Developmental Basketball League (DBL) DI Yogyakarta series kembali dihelat setelah hampir vakum dua tahun.

Seperti diketahui kejuaraan basket antar SMA ini sempat mandeg pada tahun 2020 lalu akibat Pandemi Covid-19.

Untuk pelaksanaan Honda DBL DIY series 2021 ini akan dihelat selama 10 hari dari mulai 23 November hingga 3 Desember 2021 mendatang.

Baca juga: Polres Klaten Bantu 40 Sak Semen untuk Renovasi Masjid di Desa Brangkal

Ajang yang dilaksanakan di Gor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu diikuti total 32 tim basket dari berbagai SMA sederajat seluruh DIY, termasuk 20 tim basket putra dan 12 tim basket putri.

Project Officer Honda DBL DI Yogyakarta Series 2021, Indaryanto mengungkapkan DBL tahun ini dilaksanakan tidak seperti biasanya. 

Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat panitia harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, seperti pengecekan swab antigen bagi peserta dan perangkat pertandingan.

Apalagi saat ini pihak panitia memilih tidak menghadirkan penonton dengan kuota berapapun.

"Jelas alasan kita keselamatan yang paling utama. Prinsipnya pelaksanaan ini kan untuk menggairahkan kembali olahraga khususnya basket, dan juga memberi pesan bahwa di masa pandemi ini jangan menjadi momok dan tetap bisa olahraga," katanya kepada Tribun Jogja, Selasa (24/11/2021).

Di sisi lain panitia juga harus melakukan pembatasan bagi peserta yang ikut tahun ini.

"Kita juga laksanakan ini termasuk membatasi jumlah sekolah yang ikut, padahal antusiasmenya tinggi," tambahnya.

Baca juga: Polres Klaten Bantu 40 Sak Semen untuk Renovasi Masjid di Desa Brangkal

Selain pertandingan basket, ajang Honda DBL DI Jogjakarta series 2021 juga seperti biasa turut mengadakan perlombaan dance dengan tajuk UBS Gold Dance Competition.

"Sama seperti biasa untuk perlombaan dance tetap ada, tapi untuk lomba antar suporter belum, karena memang masih belum bisa hadir di Gor, dan sepertinya sampai final akan tetap begitu," tukasnya.

Kendati tak bisa disaksikan secara langsung langsung di Gor UNY, para pecinta basket DIY tetap bisa menonton pertandingan Youtube dan aplikasi DBL Play. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved