Breaking News:

Liga 2

PSCS Cilacap 1-1 Persijap Jepara, Peluang PSIM Yogyakarta ke Babak 8 Besar Makin Terbuka

Dengan sisa dua laga, secara matematis tim asuhan Seto Nurdiyantoro ini hanya butuh 4 poin untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021/22.

Dok PSIM
Tiga penggawa PSIM Yogyakarta, Hendika Arga (kanan), Aditya Putra Dewa (tengah) dan Benny Wahyudi (kanan). 

TRIBUNJOGJA.COM- PSCS Cilacap harus puas berbagi poin dengan Persijap Jepara usai bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga 2 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/11/2021) sore.

Bermain imbang tanpa gol di paruh laga, Laskar Nusakambangan unggul lebih dulu di babak kedua melalui gol yang dicetak M. Afrizhan pada menit ke-69. Adapun gol balasan Laskar Kalinyamatan dicetak oleh Dody Alfayed pada menit ke-78.

Hasil pertandingan ini menjadi berkah bagi dua rival bebuyutan, PSIM Yogyakarta dan Persis Solo.

Pasalnya, hasil imbang ini membuka lebar peluang PSIM Yogyakarta untuk mengunci satu tempat di babak 8 besar. Saat ini, Laskar Mataram mengemas 13 poin, dengan sisa dua pertandingan yakni lawan PSG Pati, 24 November 2021, dan Persijap Jepara, 30 November 2021 mendatang.

Dengan sisa dua laga, secara matematis tim asuhan Seto Nurdiyantoro ini hanya butuh 4 poin untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021/22, mendampingi Persis Solo yang sudah terlebih dulu memastikan lolos.

Ya, Persis Solo telah memastikan satu tempat di babak 8 besar, mengemas 17 poin, tak lagi terkejar oleh PSCS Cilacap (13 poin) di peringkat kedua yang tinggal menyisakan satu pertandingan saja.

Laskar Sambernyawa menyusul beberapa tim dari grup lainnya yang sudah lebih dulu memastikan berlaga di babak 8 besar, di antaranya PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Dewa United.

Kendati sudah lolos, anak asuh Eko Purdjianto masih membuka peluang jadi juara grup apabila menyapu bersih kemenangan di dua laga terakhir.

Bergeser ke Grup B, Rans Cilegon FC sukses menjaga asa untuk lolos ke babak delapan besar setelah berhasil memetik kemenangan atas Badak Lampung dengan skor 2-0, Selasa (23/11). Dua gol kemenangan Rans Cilegon dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit 18 dan 54.

Dengan tambahan tiga poin, Rans Cilegon kembali mengambil alih posisi dua klasemen sementara, meski raihan poin sama dengan Persekat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved