Breaking News:

Krisbar Susi, Ayam Crispy Bakar Inovasi 4 Alumni UGM Yogyakarta

Kini berbagai menu olahan ayam yang diproses dengan cara yang istimewa, yakni digoreng crispy, lalu dibakar, dan diberi saus spesial.

IST
Krisbar Susi merupakan singkatan dari krispi bakar dan susu sirup. 

TRIBUNJOGJA.COM - Satu diantara menu lauk yang paling populer di Indonesia yakni olahan daging ayam.

Di samping rasanya yang enak serta harga terjangkau oleh semua kalangan, ayam menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat. 

Ragam olahan ayam pun kini semakin bervariasi, satu di antaranya yang ada di Yogyakarta ialah Krisbar Susi. Sekadar informasi, Krisbar Susi merupakan singkatan dari krispi bakar dan susu sirup.

Krisbar Susi merupakan satu di antara top merchant ShopeePay yang mengikuti salah satu program ShopeePay yaitu Semangat UMKM Lokal di Yogyakarta tanggal 15-21 November 2021 lalu.

Krisbar Susi hadir sebagai sebuah bisnis kuliner olahan ayam yang sukses melawan arus dengan berbagai menu ikonik yang dikenal oleh wisatawan, masyarakat dan mahasiswa di Yogyakarta dan Solo.

Ide bisnis ini diaktualisasikan pada tahun 2017 Rahmadiansyah Tri Riwanto, atau yang akrab dipanggil Dinsa, bersama dengan tiga rekan semasa kuliahnya di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dengan keberanian untuk berinovasi, Dinsa bersama ketiga rekannya yang kini juga menjabat sebagai Co-Owner Krisbar Susi, mampu membawa Krisbar Susi berkembang dengan pesat.

Kini berbagai menu olahan ayam yang diproses dengan cara yang istimewa, yakni digoreng crispy, lalu dibakar, dan diberi saus spesial sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di 5 outlet Krisbar Susi, dimana 4 berlokasi di Yogyakarta dan 1 outlet di Solo.

"Sejak awal mula membangun bisnis Krisbar Susi, kami percaya bahwa olahan ayam selalu cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Namun, kami ingin menghadirkan inovasi yang berbeda karena pada saat itu inovasinya sejauh geprekan atau penyetan," kata Rahmadiansyah Tri Riwanto, Co-Owner Krisbar Susi.

"Ayam yang biasanya hanya digoreng krispi atau dibakar, kami gabungkan cara pengolahannya dan ditambah inovasi berbagai saus resep asli ciptaan kami. Setelah melalui proses trial & error dan riset yang panjang, akhirnya Krisbar Susi berhasil menghadirkan inovasi olahan ayam yang enak, unik, terjangkau, dan diterima baik oleh masyarakat," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved